Kelebihan Dan Kekurangan Coworking Space

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Coworking space menjadi trend tersendiri dikalangan pekerja atau pengusaha. Ruang kerja bersama ini menyediakan tempat yang nyaman untuk bekerja. Namun, disamping kelebihan terebut, coworking space juga memiliki beberapa kekurangan. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan coworking  space? Simak ulasannya berikut ini.

 

Biaya Sewa

 

Tidak dipungkiri bahwa biaya sewa menjadi salah satu alasan banyak orang menggunakan coworking space. Ruang kerja bersama dianggap memiliki biaya sewa yang lebih murah, dibanding dengan ruang kerja tetap. Coworking space banyak dipilih sebagai tempat kerja yang hemat. Pasalnya, setiap harga sewa setiap coworking space berbeda.

Jika Anda menemukan coworking space dengan harga sewa 3 juta perbulan, maka Anda bisa memilih coworking lain dengan harga sewa sesuai. Akan tetapi, harga sewa coworking space bisa lebih mahal dan murah, tergantung dari Anda memilihnya.

 

Fasilitas yang Ada

 

fasilitas coworking space (Image via pinterest.com)

 

Kelebihan dan kekurangan coworking space yang lain berkaitan dengan fasilitas. Selain menyediakan ruang kerja bersama, coworking space juga memberikan berbagai fasilitas yang umumnya dibutuhkan oleh perkantoran, misalnya kantor pribadi, meeting room, cafeteria, internet dan lain sebagainya.

Fasilitas pada setiap coworking space tentu berbeda-beda. usaha yang Anda dan tim jalankan juga berpengaruh pada fasilitas unik yang bisa didapatkan. Bekerja di coworking space dapat memberikan kenyamanan pada tim Anda.

Baca Juga:  Desain Rumah 1 Lantai Mewah Tampak Depan

Meskipun begitu,  fasilitas yang didapatkan pada coworking space mungkin tidak selalu lengkap. Apalagi jika dibandingkan dengan memiliki kantor kerja tetap sendiri. Ruang yang disediakan coworking space terbatas dan terdapat peraturan penggunaan ruangan tersebut sesuai kebutuhan.

 

Banyak Pilihan

 

Coworking space (Image via pinterest.com)

 

Salah satu kelebihan selanjutnya adalah peningkatan opsi yang bisa dipilih oleh member. Tidak dapat dipungkiri, bahwa coworking space saat ini mengalami peningkatan popularitas. Semakin banyak coworking space, tentu semakin banyak beragam opsinya.

Perkembangan penggunaan coworking space ini membuat perusahaan coworking space meningkatkan fitur dan fasilitas menarik untuk anggota mereka. Apabila Anda dan tim ingin menggunakan coworking space, maka ada banyak opsi yang bisa dipilih. Setiap coworking akan memberikan fasilitas yang berbeda. Anda bisa memilih yang paling sesuai dan cocok untuk usaha Anda.

 

Relasi

 

Relasi di coworking space (Image via pinterest.com)

 

Karena digunakan sebagai ruangan kerja bersama, coworking space memungkinkan Anda untuk bertemu dengan kolega dari latar belakang yang berbeda. Hal tersebut memungkinkan Anda dan tim untuk membangun relasi bisnis dengan usaha lainnya.

Selain itu, coworking space ini memiliki suasana yang aktif dan produktif sehingga, Anda bisa mendapatkan motivasi sosial saat berkerja di area coworking space. Hal ini terdengar bagus, namun bisa saja mendatangkan masalah.

Baca Juga:  Di Hunian Pintar, Ini Tambahan Fasilitas Luar Rumah yang Mungkin Harus Ada

Pasalnya, Anda tidak memiliki kendali penuh atas ruang kerja bersama. Katakanlah seperti berkaitan dengan layanan telepon, ruang diskusi, bahkan pertemuan antar perusahaan lain. Keadaan tersebut bisa saja mengganggu produktivitas Anda dan tim dalam bekerja.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp