Jenis Tanaman untuk Kontrakan Rumah Anda

 

 

The Rumah Property – Blog.

Mempunyai tanaman di rumah bisa membuat suasana sekitar menjadi lebih asri dan hidup. Bagi Anda yang tinggal di kontrakan, tidak perlu khawatir karena keterbatasan lahan yang dimiliki. Berikut ini rekomendasi tanaman untuk kontrakan yang bisa Anda tanam yang mudah dan tidak ribet.

 

Authurium

 

Tanaman Authurium bisa menjadi referensi tanaman yang wajib Anda tanam di kontrakan. Selain memiliki bentuk yang simpel dan indah, tanaman ini juga tidak membutuhkan ruang yang banyak sehingga tidak membuat pengap ruangan.

Tanaman Authurium mempunyai daun berwarna hijau dengan kombinasi bunga berwarna merah hati. Apabila tanaman ini ditaruh dalam kontrakan Anda, dijamin ruangan akan terlihat eksotis ketika bunga Authurium ini telah mekar sempurna.

Selain memiliki visual yang indah, tanaman Authurium juga dapat menyerap zat-zat berbahaya yang ada di sekitar kontrakan Anda. Misalnya adalah zat xilenaamoniatoluena, dan formaldehida. Zat tersebut pada umumnya muncul dari penggunaan printer.

 

Monstera

 

Tanaman untuk rumah kontrakan yang bisa Anda tanam selanjutnya adalah Monstera. Tanaman yang berasal dari Meksiko ini memang sedang trend dan banyak diminati oleh pecinta tanaman. Monstera memiliki daun yang lebar berlubang seperti jari manusia.

Warna daunnya yang mengkilap dan berwarna hijau tua dapat memberikan suasana ruangan menjadi asri dan dingin. Selain itu tanaman monstera dapat mempercantik ruangan di kontrakan Anda. Taruh tanaman ini di ruang tamu atau sudut ruangan agar terlihat nyaman dipandang.

Baca Juga:  Ide Taman Bertema Tropis Ini Sangat Cocok untuk Rumah Anda

Menariknya lagi, meskipun Monstera tidak tergolong dalam tanaman kaktus, akan tetapi memiliki perawatan yang sangat mudah. Tanaman ini tetap bisa hidup meskipun minim pencahayaan sehingga cocok Anda taruh di dalam kontrakan.

 

Pohon Dolar

 

Pohon Dolar adalah referensi tanaman kontrakan yang sayang apabila tidak Anda miliki. Pohon Dolar mempunyai bentuk daun yang kecil-kecil dan berwarna hijau. Selain itu pohon Dolar tidak dapat bertahan di cuaca kering.

Apabila Anda orang yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari maka pohon Dolar tidak akan mengganggu aktifitas harian karena minimnya perawatan. Tanaman pohon Dolar berasal dari Afrika Utara dan mulai disukai di pasaran Indonesia sejak tahun 2000-an.

Apabila tertarik menanam tanaman ini di kontrakan, Anda bisa membelinya di tempat jual tanaman atau tempat-tempat lain yang sejenis. Untuk perawatan pohon Dolar hanya cukup dua cara, yaitu memberikan pencahayaan yang cukup dan memberikan penyiraman.

 

Anggrek Bulan

 

Referensi tanaman hias untuk kontrakan yang terakhir adalah Anggrek Bulan. Banyak orang yang salah beranggapan jika Anggrek Daun sulit untuk dirawat. Namun perawatan Anggrek Bulan tidak sesulit  Anggrek Daun, apalagi Anggrek Bulan hanya perlu sedikit cahaya dan air yang sedikit.

Anggrek Bulan memiliki bunga berwarna putih, yang dapat membuat suasana seakan damai. Selain itu Anggrek Bulan dapat menjadi pembersih dari cairan lem atau cat yang ada pada ruangan biasanya disebut dengan zat xilena.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp