Jenis Tanaman Hias dalam Kamar Tidur Ini Bisa Jadi Pilihan Anda

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Menghiasi kamar tidur dengan tanaman hias tentu akan membuat kamar menjadi lebih sejuk dan indah. Akan tetapi, tidak semua tanaman bisa diletakkan di kamar tidur. Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias dalam kamar tidur yang bisa Anda pilih.

 

Bunga Lily

 

Bunga Lily menjadi salah satu tanaman hias favorit banyak orang karena memiliki bunga yang sedap dipandang. Anda bisa menghias kamar tidur dengan tanaman satu ini. Bunga Lily ini memiliki jenis yang beragam, diantaranya yaitu Lily Stargazer, Bakung Macan, Bakung Paskah dan Bakung Madonna. Masing-masing jenis tersebut mempunyai warna dan ciri yang berbeda-beda.

 

Bunga lily (Image via pinterest)

 

Salah satu bunga Lily yang paling banyak dipilih adalah bunga Lily Putih. Warnanya yang putih bersih dengan hanya satu kelopak saja membuat bunga ini terlihat unik. Di pasaran, bunga ini dibanderol hanya puluhan ribu saja.

 

Philodendron

 

Philodendron merupakan tanaman yang termasuk dalam jenis buah beri dan suku araceae. Nama Philodendron sendiri berasal dari kata Philo berarti cinta dan Dendron berarti daun dari Yunani.  Jika diterjemahkan secara harfiah Philodendron berarti daun cinta.

 

Philodendron (Image via pinterest)

 

Dinamakan daun cinta dikarenakan bentuk dan warna daunnya yang indah. Tanaman ini juga sangat digemari dan populer di kalangan pecinta tanaman hias. Untuk merawat tanaman ini, Anda hanya perlu memperhatikan asupan sinar matahari, air dan pemupukan. Philodendron dapat tumbuh dengan baik di area sinar matahari tidak langsung. Selain itu, pastikan tanaman ini tidak memperoleh air yang berlebihan.

Baca Juga:  Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Menenangkan Pikiran

 

Bunga Anthurium

 

Tanaman hias dalam kamar tidur selanjutnya adalah bunga Anthurium. Di Indonesia sendiri, bunga ini dikenal dengan tanaman kuping gajah karena bentuknya yang lebar seperti telinga gajah. Kuping gajah termasuk dalam family Araceae yang berkerabat dengan Philodendron dan Aglaonema. Tanaman ini memiliki bunga unik berwarna merah terang.

 

Bunga anthurium (Image via pinterest)

 

Sama seperti kerabatnya, tanaman ini menyukai sinar matahari tidak langsung, sehingga membuatnya sangat cocok diletakkan di area kamar tidur. Pastikan agar tanaman tidak terlalu kering.

Selain sebagai tanaman hias, Anthurium ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, diantaranya yaitu menyembuhkan bisul, bengkak di tenggorokan, penyakit kulit, sebagai obat relaksasi dan digunakan sebagai anti inflamasi.

 

Sukulen

 

Sukulen merupakan istilah untuk tanaman yang mampu menyimpan cadangan air di batang utamanya. Secara sekilas, tanaman ini mungkin terlihat seperti kaktus. Akan tetapi, bedanya yaitu jika kaktus mengubah daun menjadi duri, sementara sukulen memiliki kelopak seperti daun.

 

Skulen (Image via pinterest)

 

Untuk merawat sukulen sebenarnya cukup mudah, Anda tidak boleh melakukan penyiraman berlebihan karena tanaman ini tidak menyukai air terlalu banyak. Perhatikan juga media tanam dan wadah yang digunakan.

Sukulen membutuhkan sinar matahari yang cukup banyak. Akan tetapi, tanaman hias dalam kamar tidur ini sebaiknya tidak terkena matahari langsung. Anda bisa meletakkan sukulen di jendela agar tanaman ini sinar matahari yang cukup.

Baca Juga:  Rumah Modern 2 Lantai Minimalis 3 Kamar

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp