Interior Rumah Jepang Modern Home

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Pernah nonton film Jepang? Atau Anda sendiri pernah pergi ke Jepang? Salah satu hal yang cukup berkesan dari Jepang adalah desain interior rumah jepang modern home yang terlihat minimalis namun tetap cantik.

 

Tanaman Hias yang Khas

 

Desain interior rumah jepang modern home tak pernah lepas dari tanaman hiasnya yang khas. Tanaman hias yang biasa dipilih untuk mempercantik ruangan biasanya berupa pohon bonsai atau pohon bambu.

 

Tanaman khas jepang (Image via pinterest.com)

 

Selain untuk menunjukkan kecintaan mereka pada alam, adanya penambahan tanaman hias ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana alami dan natural yang menjadi ciri khas dari desain rumah-rumah minimalis yang ada di Jepang.

 

Kamar Mandi Minimalis

 

Selain tanaman hias, kamar mandi juga termasuk salah satu elemen penting dalam desain interior rumah jepang modern home. Warga Jepang pun memiliki tradisi tersendiri dalam membuat kamar mandi dalam rumah mereka.

 

Kamar mandi minimalis (Image via pinterest.com)

 

Orang Jepang pada umumnya menggunakan kamar mandi yang berukuran kecil. Karena ukurannya yang kecil, maka kamar mandi ini seringkali tidak dilengkapi dengan bak mandi yang besar.

 

Penggunaan Kayu dan Bambu

 

Rumah-rumah di Jepang sangat kental dengan penggunaan kayu dan bambu. Hampir di semua sisi rumah memanfaatkan penggunaan kayu dan bambu. Mulai dari layar pembatas, dinding, pintu, serta bagian rumah lainnya juga tak luput dari penggunaan kayu dan bambu.

Baca Juga:  Selain Rumah Minimalis Ini Tipe Rumah Modern Cocok untuk Milenial

 

Penggunaan kayu dan bambu (Image via pinterest.com)

 

Tidak sampai disitu saja, penggunaan kayu dan bambu juga terlihat pada rak sepatu yang terletak di dekat pintu masuk rumah Jepang. Rak sepatu yang terbuat dari kayu ini mampu menciptakan kesan simpel dan cantik sebagai bagian dari desain rumah Jepang.

 

Penataan Furniture Khas Jepang

 

Penataan furniture khas jepang (Image via pinterest.com)

 

Orang Jepang asli tidak menggunakan banyak furnitur di dalam rumahnya. Namun, bila Anda memiliki banyak furnitur, tetap bisa mendapatkan kesan minimalis dengan mengatur penataan furnitur yang tepat.

Anda bisa menggunakan alas duduk yang nyaman sebagai pengganti kursi. Dengan begitu, Anda bisa tetap merasakan desain minimalis khas rumah Jepang. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan meja kecil di ruang tamu untuk sekedar meletakkan minuman.

 

Pemilihan Warna Cat Rumah yang Cocok

 

Cat rumah juga berpengaruh penting dalam desain rumah minimalis ala Jepang. Warna cat rumah yang cukup sering digunakan adalah warna cokelat dan putih. Anda bisa memadukan warna-warna tersebut dengan sedikit warna abu-abu, hitam, serta sedikit kemerahan.

 

Pemilihan warna yang cocok (Image via pinterest.com)

 

Pencampuran warna yang tepat dapat menciptakan suasana rumah yang minimalis namun tetap indah dipandang. Tak hanya indah dipandang, warna-warna ini juga dapat menimbulkan kesan yang menenangkan saat berada di rumah.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Apartemen 1 Kamar Agar Tetap Nyaman

Desain rumah minimalis ala Jepang sangat mementingkan privasi dan kenyamanan keluarga saat berada di rumah. Oleh karena itu, penataan dekorasi di setiap ruangan mengambil peran penting untuk menunjang kesan tersebut.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp