Interior Kamar Tidur Minimalis yang Simpel tapi Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur merupakan tempat pribadi yang paling nyaman. Oleh karena itu Anda harus menciptakan kenyamanan tersebut dengan desain yang tepat. Inspirasi interior kamar tidur minimalis yang sederhana namun modern sangat Anda butuhkan, apalagi untuk model rumah minimalis yang ruangannya terkesan sempit.

 

Cara Penempatan Kasur

 

Cara penataan kasur (Image via pinterest.com)

 

Cara Anda menempatkan kasur juga mempengaruhi interior kamar tidur. Sesuaikan tipe springbed dengan ukuran kamar. Jangan lupa untuk mencocokkan warna sprei, guling, dan bantal dengan desain kamar. Jika menggunakan ranjang, sebaiknya letakkan posisi kasur di pinggir agar tidak memakan ruang.

Apabila tidak menggunakan ranjang, maka meletakkan kasur di atas lantai akan membuat keadaan kamar lebih nyaman. Anda tinggal melakukan mitch and match pada perabotan lain seperti lemari pakaian, meja, kursi, dan sebagainya untuk menyesuaikan posisi peletakannya pada kamar tidur.

 

Menggunakan Alas Lantai

 

Penggunaan alas lantai di kamar (Image via id.pinterest.com)

 

Penggunaan alas lantai atau karpet membuat suasana kamar menjadi lebih hangat. Karpet lantai yang digunakan dapat berbahan wol, bulu, kulit, dan etnik. Alas karpet biasanya diletakkan di bawah ranjang dan ukurannya lebih kecil dari seluruh area kamar tidur.  Anda bisa memilih bahan karpet yang awet dan lembut.

Jika karpet dirasa terlalu mahal, maka Anda bisa menggunakan perlak sebagai alas lantai kamar tidur. Namun, pilih motif yang cocok agar kamar bisa terlihat luas dan tidak terlalu ramai. Seimbangkan perlak tersebut dengan ukuran ruangan kamar tidur Anda dan sesuaikan seperti keinginan.

Baca Juga:  Rekomendasi Tanaman untuk Taman Belakang Rumah yang Luas

 

Menggunakan Wallpaper Dinding

 

Penggunaan wallpaper dinding (Image via id.pinterest.com)

 

Salah satu kunci interior kamar tidur minimalis yang modern terletak pada dinding kamar. Pemasangan wallpaper dinding dengan motif tertentu ternyata dapat mempengaruhi kesan luas dan kecantikan kamar. Wallpaper dengan motif alam, lukisan, garis-garis, segitiga, dan bunga bisa dijadikan pilihan.

Namun jika Anda tidak ingin menggunakan wallpaper, maka cat dinding kamar dengan warna sedikit gelap. Warna dasar seperti putih dan abu-abu akan membuat kamar lebih tenang, luas, dan tidak terasa panas. Bahkan Anda bisa menggunakan warna hitam sebagai interior yang lebih elegan.

 

Gunakan Lampu Warna Kuning

 

Pemilihan lampu yang tepat (Image via pinterest.com)

 

Pemilihan lampu yang tepat bisa mempengaruhi interior sebuah ruangan. Seperti yang kita jumpai di kamar tidur pada hotel atau apartemen, warna lampu yang digunakan kebanyakan adalah lampu berwarna kuning.

Penggunaan lampu berwarna kuning membuat mata lebih rileks. Oleh karena itu warna lampu kuning cocok digunakan di kamar tidur untuk membuat suasana yang hangat dan tenang untuk beristirahat. Selain itu, penempatan lampu juga harus diperhatikan agar interior kamar tidur lebih menawan.

Dengan menerapkan rekomendasi interior kamar tidur minimalis di atas, dijamin kamar Anda akan terasa lebih luas dan nyaman lagi. Pilih salah satu sesuai keinginan dan kebutuhan. Meskipun terkesan low budget, beberapa desain kamar tidur minimalis akan menghasilkan kamar tidur yang elegan dan keren.

Baca Juga:  Tips Bangun Rumah Minimalis Modern

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp