Inspirasi Sederhana Untuk Ruang Tamu Mungil

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Semakin hari, persediaan lahan kosong semakin berkurang karena pembangunan. Hal tersebut memicu tren baru yaitu memaksimalkan setai bagian rumah di tanah yang terbatas, tak terkecuali ruang tamu. Inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki lahan rumah yang kecil.

 

 

Menggunakan Sekat Kayu Bersela dan Minim Interior

 

Ruang tamu dengan sekat kayu bersela (Image via pinterest.com)

 

Untuk menyiasati ruang tamu berukuran mungil, Anda harus pintar mengatur letak barang. Selain itu, jangan menumpuk barang atau hiasan terlalu banyak karena akan membuat ruangan terasa penuh. Anda bisa memilih hiasan dinding karena tidak menyita banyak area.

Untuk sofa, Anda bisa memilih sofa minimalis dengan kombinasi warna putih dan krem dengan meja berbentuk persegi panjang. Sekat kayu bersela cocok untuk ruang tamu berukuran kecil agar tidak terkesan pengap. Warna pastel dipilih untuk warna karpet dengan motif kotak-kotak.

 

Desain Ruang Tamu Fungsional dengan Hang TV

 

Ruang tamu fungsional (Image via pinterest.com)

 

Karena memiliki luas area yang terbatas, maka area tersebut harus dimaksimalkan dengan baik. Anda bisa membuat sebuah tempat serbaguna di atas ruangan. Tempat tersebut bisa Anda gunakan untuk meletakkan tanaman hias, buku atau barang lainnya.

Ruang tamu mungil ini memiliki kesan hangat dan bersahabat, dengan ditambahkannya gorden berwarna krem dan dinding berwarna putih dan biru. Keberadaan hang TV membuat kesan yang lebih santai. Anda bisa berbincang sambil menonton TV saat ada tamu berkunjung.

Baca Juga:  Trik Dekorasi Apartemen Mungil Berikut Wajib Anda Terapkan

Selain itu Anda bisa memilih sofa tebal agar semakin menambah kesan hangat. Untuk pilihan meja, Anda bisa memilih meja bundar berwarna hitam yang diletakkan di samping sofa.

 

Memadukan Living Room dan Dining Room

 

Perpaduan ruang tamu dan ruang makan (Image via pinterest.com)

 

Inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil selanjutnya adalah dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang makan. Dengan menggabungkan kedua ruangan tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih luas. Akan tetapi, untuk memadukan kedua ruangan ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal diantaranya letak interior dan ukurannya.

Anda bisa memilih sofa panjang berwarna putih dengan meja berwarna hitam dan meja makan berada di sebelahnya. Jendela berukuran lebar menjadi pilihan terbaik untuk sirkulasi cahaya yang baik. Anda juga bisa meletakan rak hias, rak buku, dan hang TV. Hal tersebut bertujuan agar saat tidak ada tamu berkunjung Anda bisa menggunakan ruangan tersebut sebagai tempat santai.

 

Dominasi Warna Hijau dan Kuning dengan Hiasan Tanaman

 

Ruang tamu dengan dominasi warna hijau dengan tumbuhan (Image via pinterest.com)

 

Inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil yang terakhir adalah menggunakan perpaduan warna hijau dan kuning. Warna ini dipilih karena memberikan kesan cerah dengan tanaman hias di pojoknya. Untuk memaksimalkan fungsi ruang Anda bisa meletakkan hang TV.

Baca Juga:  Apa Saja Daftar Benda Yang Ada Di Ruang Tamu dan Harus Anda Miliki?

Selain itu, peletakan barang penting diperhatikan jika ingin memberikan kesan lapang dan lega meski memiliki ruang tamu yang mungil. Sebaiknya, jangan menaruh banyak barang walaupun sebagai hiasan, karena prinsip desain minimalis adalah less is more.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp