Inspirasi Penataan Interior Kamar Utama yang Menawan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Bisa dibilang, kamar utama adalah salah satu ruangan terpenting sang tuan rumah dari sebuah hunian. Ia akan menjadi bagian utama yang tidak bisa sembarang orang masuk dan menetap, ia sangat eksklusif.

Tidak heran bila banyak orang membutuhkan rekomendasi atau ide untuk interior kamar utama, sehingga ia akan tampak menonjol dan memberi kesan yang kuat.

 

kamar tidur utama
(Image by Unplash)

 

Seperti di bawah ini, ada beberapa inspirasi penataan kamar utama yang bisa Anda contoh.

 

Kamar Utama dengan Ide Negeri Di Atas Awan

 

Tidak ada yang namanya ide kekanakan, meskipun jika Anda memimpikan punya kamar utama yang selayaknya negeri di atas awan. Tanpa harus menempel fake cloud di dinding kamar, ini bisa diwujudkan dengan karpet mewah yang bercahaya warna putih bersih.

Kemudian padukan dengan seprei dengan warna yang senada, atau jika ingin memberikan kesan berbeda, pilih warna abu-abu muda. Jangan lupakan hiasan untuk meja sebelah tempat tidur! Anda bisa memasang sebuah lampu tidur yang berbahan kayu.

 

Tema Bohemian untuk Kamar Utama yang Hangat

 

Tema bohemian beberapa tahun terakhir sedang naik daun, terutama dikalangan pasangan muda yang suka dengan alam dan nuansa kayu. Kesan hangat yang didapatkan dari tema ini memang tidak terelakan. Well, jika Anda juga ingin tema bohemian di kamar utama nanti, coba banyak bermain dengan warna logam. Selain itu, Anda juga bisa mengambil warna cokelat tua, hijau, dan abu-abu untuk warna dasar.

Baca Juga:  5 Jenis Tata Letak Dapur Modular

Padukan warna dasar tadi dengan aksesoris yang berwarna ungu tua, oranye yang menyala, atau electric blue. Gunakan permadani yang bermotif, furnitur dengan bahan rotan, dan gunakan seprei yang lebih bertekstur.

 

Dinding Garis Horizontal untuk Kamar Utama yang Tidak Terlalu Besar

 

Tidak tepat jika ada yang mengatakan bahwa kamar utama adalah kamar yang biasanya memiliki ukuran paling besar. Anda mungkin menginginkan kamar yang ukuran sedang sebagai kamar utama, tapi juga ingin tampak luas disaat yang bersamaan.

Tenang, itu ada caranya!

Coba dengan interior kamar utama yang menampilkan dinding bergaya garis horizontal. Kenapa harus horizontal? Karena ini akan memberikan efek lebih luas ke dalam ruangan.

Namun pastikan bahwa lebar garis tidak terlalu besar dan hanya berkisar 5 sampai 10 inci.

 

Kamar Utama Sederhana Nan Memukau

 

Memang banyak orang yang mendiskripsikan kamar utama sebagai kamar yang serba utama nan megah. Walau begitu, jika Anda ingin yang sederhana tapi tetap memukau, coba dengan interior kamar utama yang menggunakan lantai kayu dengan dimensi medium yang membuat ruangan tampak tradisional dengan dinding putih bersih.

Letakkan tempat tidur di tengah dan letakkan sepasang meja kayu di kanan dan kirinya beserta vas kecil yang setiap harinya diisi dengan bunga segar. Anda juga bisa menambahkan sebuah box kayu yang diletakkan disamping bawah tempat tidur. Selain bisa untuk media penyimpanan, ini juga bisa jadi tempat duduk alternatif.

Baca Juga:  Tips Mengamankan Rumah Pintar Anda

Demikian beberapa ide interior untuk kamar utama, Anda juga bisa memadukan beberapa ide diatas sesuai selera. Jangan lupa, tetap mempertahankan kesan menawan dan kenyamanan di dalamnya ya!

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp