Inspirasi Konsep Mushola dalam Rumah yang Modern

Therumahproperty.com – Blog.

Keberadaan mushola di dalam rumah tentu menjadi dambaan setiap umat Muslim. Memiliki ruang tersendiri yang dipakai khusus untuk beribadah tentunya akan meningkatkan kekhusyukan saat bersembahyang. Berikut ini dua inspirasi musolah yang moden di dalam rumah.

 

Mushola dengan Desain Plafon Bundar yang Menarik

 

 

Mushola satu ini memanfaatkan satu ruangan secara khusus untuk dijadikan tempat beribadah. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah karena memberikan privasi lebih untuk beribadah.

Mushola yang memanfaatkan satu ruangan kosong juga akan jauh lebih bersih, karena Anda dapat menguncinya pada saat sedang tidak digunakan. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan hewan peliharaan masuk, atau hal lain yang memicu timbulnya najis di dalam tempat ibadah Anda.

Mushola ini didesain dengan nuansa coklat dan emas yang begitu kental. Lafadz Allah berwarna emas diposisikan pada salah satu permukaan dinding yang menunjukkan arah kiblat. Kaligrafi lainnya tergantung di bagian atas kanan dan kiri pada sebuah piringan berwarna emas.

Di sisi yang sama, dibuatkan gawangan dengan material papan printed. Pada sisi atas gawangan terpasang lampu sorot yang memantulkan kurva cahaya putih pada kaligrafi bertuliskan Allah. Bagian atas gawangan dilapisi hpl berwarna coklat kayu yang selaras dengan desain plafon bundar.

Desain plafon bundar dibuat menarik dan menjadi center ruangan. Plafon bundar ini dibuat agak menjorok dan difungsikan untuk menaruh ceiling fan berwarna senada.

Baca Juga:  Pilihan Desain Tempat Tidur untuk Kamar Utama 

 

Mushola yang Dibatasi dengan Partisi

 

 

Mushola satu ini memanfaatkan satu space yang tersisa dari ruangan yang begitu luas. Dengan kata lain, pada satu ruangan yang luas terdapat dua fungsi ruang yang hanya dibatasi oleh partisi. Meskipun demikian, hal ini tidak sedikitpun menghilangkan privasi untuk menunaikan ibadah.

Partisi yang didesain berundak menambahkan kesan dinamis pada mushola ini. Partisi dilapisi oleh cermin berwarna putih serta ditambahkan profil kayu lengkung yang saling berpotongan. Warna profil kayu pada partisi dibuat serasi dengan papan printed yang menunjukkan arah kiblat.

Lemari penyimpanan perlengkapan sholat didesain membentuk gawangan. Pada bagian tengah-tengah gawangan terdapat dua papan printed yang berbeda model dan warna. Lafadz Allah ditempatkan pada papan printed berwarna putih yang dibentuk seperti kubah masjid.

Bayangan lampu LED berwarna putih yang dipasang mengikuti bentuk kubah masjid jatuh pada lantai bercorak marmer. Bayangan tersebut menandai tempat dimana imam dapat berdiri.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp