Inspirasi Kamar Tidur Minimalis Dengan Desain Yang Simple

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Mengatur desain kamar tidur bisa dilakukan dengan cara yang beragam, bahkan untuk ruangan berukuran minalimis sakalipun. Kamar tidur minimalis dapat didesain dengan cara yang simple mungkin. Berikut akan kita ulas mengenani inspirasi kamar tidur minimalis dengan desain simple yang perlu Anda ketahui.

 

Pilih Perabotan Yang Multifungsi

 

Kamar tidur yang minimalis sebaiknya tidak perlu diisi dengan perabotan teralu banyak. Pilihlah perabotan yang sekiranya termasuk dalam kebutuhan pokok dan bisa difungsikan secara maksimal. Anda bisa memilih perabotan kamar tidur yang mempunyai kegunaan lebih dari satu.

 

Perabotan multifungsi (Image via pinterest)

 

Contoh perabotan yang bisa diletakkan di kamar tidur adalah meja belajar yang menyatu dengan rak, baik rak fungsional maupun rak hias. Hal tersebut akan membuat meja belajar mempunyai fungsi yang lebih, dan raknya sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

Perabotan lainnya yang bisa dipilih adalah ranjang tidur dengan kolong berupa laci. Ranjang tidur ini juga akan mempunyai fungsi ganda, yaitu kolongnya yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang yang memiliki ukuran besar. Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dibutuhkan di bawah ranjang tersebut.

 

Menghias Dinding Menggunakan Wallpaper

 

Kamar tidur dengan wallpaper (Image via pinterest)

 

Salah satu bagian kamar tidur yang cukup mudah untuk didesain adalah dinding. Anda bisa menghias dinding kamar tidur menggunakan wallpaper yang simple. Pilihah wallpaper dengan motif simple dan warna yang tidak norak.

Baca Juga:  Pilihan Warna Interior Apartemen yang Cocok untuk Pasangan Muda

Anda bisa menggunakan motif yang disukai sebagai desain wallpaper. Motif ini bisa disesuaikan dengan perabotan yang ada di kamar agar tidak bertabrakan temanya. Inspirasi kamar tidur minimalis dengan desain berupa wallpaper ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Desain kamar tidur ini juga tidak memakan banyak biaya.

 

Meletakkan Lemari Tanam di Kamar

 

Lemari tanam di kamar (Image via pinterest)

 

Lemari merupakan perabotan yang cukup memakan tempat. Oleh sebab itu, Anda harus bisa memilih perabotan ini dengan cermat. Solusi yang bisa digunakan untuk kamar tidur minimalis adalah memilih perabotan berupa lemari tanam.

Jenis lemari yang satu ini didesain seakan menyatu dengan dinding, jadi tidak membutuhkan banyak ruang. Lemari ini bisa disekat menjadi beberapa bagian untuk menempatkan pakaian yang sesuai dengan jenisnya agar terlihat rapi.

Perabotan berupa lemari tanam juga akan membuat kamar tidur terlihat lebih luas. Kesan ini tentu saja akan membuat kamar tidur yang berukuran minimais tidak terkesan sesak. Lemari tanam juga memudahkan mobilitas pemilik kamar dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

 

Tema Kamar Tidur Khusus Sesuai Selera

 

Contoh tema kamar tidur (Image via pinterest)

 

Inspirasi kamar tidur minimalis terakhir yang bisa dijadikan inspirasi adalah menentukan tema. Anda bisa memilih tema sesuai dengan keinginan, agar suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman. Gunakan tema sesederhana mungkin, agar tidak membuat kamar menjadi terlalu meriah.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Kamar Kos Minimalis

Pengaplikasian tema ini bisa dimulai dengan mengubah warna cat kamar tidur. Selanjutnya, Anda bisa merombak desain interior kamar tidur agar bisa menciptakan suasana baru. Interior kamar bisa disesuaikan dengan tema yang sudah ditentukan.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam penentuan tema ini adalah mengatur ulang tata letak perabotan. Tujuannya adalah agar kamar tidur menjadi lebih rapi dan nyaman untuk ditinggali.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp