Inspirasi Kamar Tidur Apartemen dengan Perabot Kayu

The Rumah Property – Blog.

Perabot berbahan dasar kayu sering dijadikan pilihan untuk melengkapi ruangan agar memberikan kesan alami dan sejuk. Begitu pula pada apartemen, ada beberapa variasi yang dapat Anda terapkan ketika menggunakan perabot kayu. Berikut inspirasi kamar tidur apartemen dengan perabot kayu yang perlu Anda ketahui.

 

 

Perabot Kayu Built-In dengan Finishing Seragam

 

Anda dapat menyeragamkan seluruh perabot berdasarkan warna dan finishing matte yang cantik. Penyeragaman ini membuat kamar apartemen Anda terkesan lebih simple dan elegan. Anda dapat menggunakan furniture kayu warna coklat seragam dengan aksen putih atau krem di bagian tertentu.

Anda dapat menempatkan kreasi warna putih atau krem pada bagian atas meja, dinding, bahkan sprei tidur. Selain itu, Anda dapat mendesain lantai kamar dengan gradasi warna coklat dan putih atau krem senada yang bermotif garis-garis. Agar tidak monoton, tambahkan pot atau vas bunga dalam kamar.

 

Perabot Kayu Sebagai Area Penyimpanan Kreatif

 

Furniture kayu seringkali dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Pada kamar tidur apartemen Anda, perabot kayu dapat dijadikan area penyimpanan kreatif. Anda dapat mendesain perabot kayu yang sederhana untuk menyimpan berbagai barang.

Anda dapat menjadikan board kayu polos untuk menempelkan koleksi foto. Anda juga bisa menambahkan stik pada papan kayu untuk menggantung benda-benda kecil seperti kunci, wall décor, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Mau Jual Apartemen? Pertimbangkan Beberapa Tips Menjual Apartemen Berikut!

 

Perabot Kayu Kamuflase

 

Perabot kayu kamuflase ini dapat Anda gunakan pada kamar apartemen untuk memberi kesan luas pada ruangan. Perabot kamuflase ini terlihat seperti dinding kayu yang kokoh. Namun dinding kayu ini sebenarnya adalah sebuah pintu.

Anda dapat menggunakan inspirasi ini untuk berbagai hal. Secara sederhana, perabot kamuflase dapat Anda gunakan untuk mengkamuflasekan lemari. Dalam kata lain kayu kamuflase adalah lemari yang dapat Anda gunakan untuk mengelabui tamu apartemen yang hobi penasaran.

Selain itu, perabot kamuflase juga dapat Anda gunakan sebagai pintu menuju ruang rahasia. Karena pintu kayu ini hanya terlihat seperti tembok biasa, tidak ada yang menyangka bahwa masih ada ruang di dalamnya.

 

Perabot Kayu Serba Guna

 

Anda dapat meminimalisir barang pada kamar tidur apartemen menggunakan satu perabot kayu serba guna. Ada berbagai desain kamar tidur dengan perabot kayu serba guna yang dapat Anda terapkan pada kamar. Salah satunya yaitu menggabungkan tempat tidur, lemari, dan rak dalam satu furniture.

Anda dapat mendesain tempat tidur agak tinggi, dengan anak tangga yang sekaligus dapat digunakan sebagai storage. Kemudian pada bagian bawah tempat tidur dapat digunakan sebagai rak dan lemari. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan rak, lemari, dan sofa pada satu perabot.

Perabot kayu ini justru terlihat tidak makan tempat jika dibuat tinggi dan panjang pada salah satu sisi dinding kamar. Anda dapat menjadikan sisi terdekat dengan tempat tidur sebagai tempat lemari. Rak dapat Anda kombinasikan dengan meja belajar.

Baca Juga:  Mudah! Ini Tips Agar Dapur Selalu Bersih

Kemudian gunakan ruang yang tidak terpakai sebagai tempat santai dilengkapi sofa. Ini akan membawa kesan kamar minimalis di ruangan tersebut.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp