Inspirasi Eksterior Rumah Sederhana

The Rumah Property – Blog.

Rumah adalah tempat bernaung yang aman untuk setiap orang sehingga tidak jarang rumah di buat dengan desain menarik eksteriornya. Lewat suatu desain eksterior rumah sederhana bisa terlihat menarik dan nyaman ditinggali. Nah, berikut ada inspirasi eksterior rumah sederhana untuk Anda coba:

 

Desain Monokrom Elegan

 

Banyak pertimbangan harus dipersiapkan dengan baik ketika mendesain eksterior rumah. Salah satunya pertimbangan estetika, supaya penghuni tetap nyaman dan tidak stress menempatinya. Nah, untuk fungsi tersebut mungkin inspirasi desain monokrom bisa dipadukan pada rumah sederhana agar elegan.

Salah satu warna monokrom yang tepat dipadukan untuk rumah sederhana adalah hitam. Walaupun hitam bisa menciptakan ilusi sempit jika digunakan untuk desain interior rumah tapi justru terkesan elegan apabila dipakai untuk desain eksterior rumah Anda.

Desain monokrom satu ini bisa Anda tunjang dengan beberapa lampu yang memiliki cahaya kuning untuk meningkatkan kesan elegannya. Nah, pemaduan desain ini akan nampak seperti kastil di tengah hutan yang kokoh.

 

Desain Warna Hijau Bersatu Dengan Alam

 

Inspirasi untuk Anda mendesain eksterior rumah sederhana adalah membuatnya menyatu dengan alam. Nah, desain ini bisa Anda terapkan dengan membuat seluruh bagian eksterior tampak hijau  baik dari warna tembok, furniture atau aksesorisnya.

Pembuatan warna hijau untuk rumah sederhana bisa memberikan kesan sejuk untuk mata, juga bermanfaat untuk terapi mata. Nah, alternatif lain yang bisa dipakai untuk membuat rumah menyatu dengan alam namun tidak monoton hijau adalah menambahkan tanaman rambat pada fasad rumah.

Baca Juga:  Alasan Pilih Bisnis Kos-kosan di Jabodetabek Sebagai Passive Income Anda

Tanaman ini akan membuat rumah yang sederhana menjadi nyaman dan sejuk ditinggali. Hal ini juga sangat cocok untuk iklim tropis di Indonesia karena bisa mereduksi panas dan juga unik.

 

Desain Halaman Hijau Simpel

 

Inspirasi ekterior rumah sederhana berikutnya dengan desain halaman hijau yang simpel. Desain ini akan membantu Anda memberikan ciri khas kepada hunian Anda sendiri. Hal ini karena kebanyakan rumah sederhana dibuat dengan model dan warna yang hampir serupa.

Untuk menciptakan kesan mencolok supaya mudah ditemukan Anda bisa membuat halaman hijau kecil di depan rumah. Kegiatan desain ini bisa dimulai dengan penanaman berbagai macam tanaman hias atau pohon-pohon bonsai. Selain ciri khas desain ini akan mempercantik eksterior Anda.

 

Desain Dengan Aksen Batu

 

Selanjutnya ada desain dengan aksen batu untuk inpirasi model eksterior. Desain satu ini biasanya dipadukan dengan warna-warna monokrom untuk menambah kesan elegan. Aksen batu secara tidak langsung bisa menciptakan aura ketenangan sekaligus mempercantik tampilan.

Pemaduan aksen batu ini bisa dilakukan di bagian dinding tapi jika Anda menghendaki tidak berlebihan bisa saja di pasang di beberapa spot saja.

 

Desain Colour Full

 

Berikutnya adalah desain eksterior dengan tema colourfull. Desain satu ini akan mencerminkan si pemilik rumah yang ceria dan selalu bahagia. Untuk desainnya bisa Anda mulai dengan dinding yang warnanya mencolok misalnya biru muda.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan pada Bisnis Kos-Kosan atau Rumah Kos

Warna biru akan membuat mata lebih fresh, baru kemudian padukan beberapa tanaman hias dengan berbagai warna supaya lebih hidup dan jangan lupa menambahkan beberapa aksesoris untuk hiasan. Aksesoris ini bisa berupa gantungan rajut, atau kursi rotan.

Itulah beberapa inspirasi eksterior rumah sederhana yang mungkin bisa Anda coba untuk menghidupkan rumah. Semoga artikel ini bisa membantu.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp