Inspirasi Desain Rumah Kos Minimalis

 

The Rumah Property – Blog.

Memiliki rumah kos merupakan salah satu sumber income yang cukup menjanjikan. Hal ini karena kamar kos merupakan tempat yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua perantau. Berikut ini adalah inspirasi desain rumah kos minimalis yang bisa Anda terapkan agar menarik perhatian calon penghuni.

 

Rumah Kos Bermodel Kontrakan

 

Desain rumah kos pertama yang bisa Anda terapkan yaitu memiliki model kontrakan. Rumah kos dengan model kontrakan ini terbilang cukup minimalis dan tidak makan tempat. Di samping itu, pemilik rumah kos tidak perlu terlalu ribet untuk melakukan perawatan.

Pemilik bisa menyediakan satu rumah yang terdiri dari beberapa kamar. Selanjutnya, pemilik bisa menyewakannya kepada sekelompok orang yahg sedang mencari kamar kos, misalnya mahasiswa. Penyewa rumah kos inilah yang melakukan perawatan.

Pembuatan rumah kos bermodel kontrakan ini juga memudahkan penyewa. Meskipun desainnya tergolong minimalis, namun di rumah kos model kontrakan ini juga memiliki dapur dan kamar mandi. Fasilitas ini bisa digunakan oleh penyewa untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

 

Kamar Kos Tanpa Sekat

 

Keterbatasan lahan akan membuat desain kamar di kos terlihat sempit jika memiliki banyak sekat. Pemilik kos bisa mengantisipasi hal ini dengan menyediakan kamar kos yang tidak mempunyai sekat. Kamar kos ini hanya berbentuk satu ruang kosong yang nantinya bisa diisi perabotan.

Baca Juga:  Ini Daftar Keunggulan Smart Home

Pemilik bisa menyediakan beberapa kamar kos tanpa sekat untuk disewakan. Selanjutnya fasilitas kamar mandi bisa diletakkan di luar area kamar dan digunakan bersama. Hal ini akan memaksimalkan lahan yang digunakan, agar desain rumah kos minimalis tetap bisa tertata dengan rapi.

 

Rumah Kos Dengan Kamar Berhadapan

 

Jenis desain untuk rumah kos bermodel minimalis selanjutnya adalah dengan kamar berhadapan. Hal ini sangat cocok untuk memunculkan kesan minimalis di rumah kos. Di samping itu, jenis kamar kos yang berhadapan akan membuat lahan bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Lorong rumah kos bisa dimanfaatkan sebagai tempat rak sepatu. Setiap kamar kos bisa didesain dengan bentuk yang serupa. Desain ini akan membuat rumah kos lebih terlihat rapi.

 

Rumah Kos Dengan Jendela Kaca Besar

 

Desain rumah kos minimalis terakhir yang bisa Anda jadikan inspirasi yaitu memiliki jendela besar. Rumah kos minimalis dengan jendela kaca besar ini akan membuat desainnya terlihat lebih rapi dan memiliki pencahanyaan yang bagus.

Setiap kamar kos mempunyai jendela kaca dengan ukuran yang besar. Desain jendela kaca ini akan membuat kamar kos terkesan lebih luas, sehingga mambuat penghuni nyaman. Jendela kaca yang besar juga membuat kamar kos mempunyai penerangan alami.

Rumah kos dengan jendela besar membut kamar menjadi terlihat lebih bersih. Setiap kamar bisa dilengkapi gorden dengan warna senada. Desain rumah kos berjendela kaca besar sangat tepat  digunakan untuk lahan yang minimalis.

Baca Juga:  Gambaran Taman Minimalis Modern Belakang Rumah

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp