Inspirasi Desain Rumah Gaya Spanyol

The Rumah Property – Blog.

Bagi Anda yang sedang dalam masa pembangunan sebuah rumah, tentunya memiliki model dan desain rumah impian. Salah satunya adalah inspirasi desain rumah gaya Spanyol yang cukup banyak diminati dalam pembuatan rumah.

 

Desain Rumah Bergaya Spanyol

 

Desain dari rumah bergaya Spanyol ini pertama kali ditemukan di Negara wilayah Barat dari Amerika Serikat. Desain ini juga dipengaruhi dari budaya Meksiko yang membuatnya tampil begitu menawan. Desain ini menerapkan teknik desain yang mengakomodasi kondisi iklim lingkungan setempat.

Bahan yang digunakan dalam desain rumah bergaya Spanyol ini disediakan secara lokal yang difasilitasi dengan pemanas dan pendingin ruangan. Desain ini merupakan salah satu jenis paling awal yang digunakan dalam setiap perumahan yang ada hingga saat ini.

Desain bergaya Spanyol ini bisa dikategorikan kedalam desain yang mewah namun juga cukup kokoh dan bisa bertahan hingga beberapa tahun kedepan.

 

Warna Desain Rumah Bergaya Spanyol

 

Warna dari penggunaan desain rumah bergaya Spanyol ini juga terbilang cukup simple, dimana pemilihan warnanya menggunakan jenis warna hangat yang dapat memberikan kesan mewah terhadap rumah tersebut.

Warna yang biasanya digunakan juga meliputi cream, putih, coklat susu, dan masih banyak lagi pilihan warna lainnya. Selain dapat menimbulkan kesan hangat dan mewah, pilihan warna dalam pembuatan desain rumah bergaya Spanyol ini juga dapat memberikan kesan nyaman bagi setiap penghuninya.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Craftsman

 

Model Desain Rumah Bergaya Spanyol

 

Inspirasi desain rumah gaya Spanyol ini juga menduplikasi teknik konstruksi yang mengakomodasi dari gaya hidup kontemporer. Desain rumah bergaya Spanyol ini juga ditunjukkan untuk memberikan kenyamanan modern dengan lebih bervariasi dan bergaya mewah.

Tidak hanya itu, ada sangat banyak sekali komponen yang diambil dari aspek Mediterania, maupun Baroque Sanyol. Selain itu, ada juga elemen Gothic dengan sentuhan Moor untuk membuatnya terlihat mewah.

Model dari atapnya dibentuk dari tanah liat, dengan pintu yang melengkung dan jendela yang terbuka sehingga penghuninya dapat menikmati angin sejuk yang dihadirkan ketika cuaca sedang panas. Dindingnya pun dihiasi dengan interior berbahan besi dengan tekstur yang keras.

 

Detail Tiap Desain Rumah Bergaya Spanyol

 

Detail yang ditampilkan dalam desain rumah bergaya Spanyol ini memiliki beragam fitur yang telah disesuaikan secara alami dengan kondisi iklim yang ada dilingkungan sekitarnya. Detail yang ditampilkan sendiri bisa berupa berat, gaya, jendela, hingga pintu kayu yang dipilih.

Selain itu, pada gaya Spanyol ini juga menggunakan batu, coquina, adobe, dan bahan alami lainnya sebagai tambahan sentuhan dari gaya Monterey. Beberapa daerah utara telah mengadopsi gaya rumah Spanyol ini.

Inilah beberapa inspiraasi desain rumah gaya Spanyol yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam membangun rumah impian.

Baca Juga:  Desain Rumah Kos Memanjang Tampak Depan

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp