Inspirasi Desain Rumah Gaya Jerman

The Rumah Property – Blog.

Desain rumah gaya Jerman menjadi dalah satu inspirasi yang dicari banyak orang. Keunikan desain pada bagian rumah Jerman ternyata mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah khas Jerman yang dapat Anda contoh.

 

Didominasi oleh Kaca dan Kayu

 

Kaca dan kayu ternyata menjadi material yang mendominasi rumah-rumah di Jerman. Kombinasi penggunaan kayu dan kaca ternyata dapat memberikan kesan yang unik. Kayu yang digunakan berasal dari pohon yang kokoh sehingga aman untuk digunakan pada bagian mana saja.

Rumah Jerman yang menggunakan kayu biasanya hampir pada seluruh bagian rumah mulai dari atap hingga lantai yang digunakan juga terbuat dari kayu. Jarang menggunakan warna cat yang mencolok untuk menutupi keaslian warna kayu tersebut.

 

Memiliki Banyak Jendela

 

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa rumah Jerman didominasi oleh kaca, maka jendela yang banyak menjadi salah satu ciri khasnya. Apabila Anda ingin membuat rumah yang terinspirasi dari Jerman, maka dapat menambahkan jendela pada beberapa bagian dindingnya.

Pembuatan jendela dengan jumlah yang cukup banyak berfungsi untuk meminimalisir penggunaan lampu di siang hari. Sirkulasi udara yang masuk ke rumah pun menjadi lancar sehingga membuat suasana didalamnya menjadi lebih sejuk.

 

Menggunakan Atap Berbentuk Segitiga

 

Rumah gaya Jerman biasanya menggunakan atap yang berbentuk segitiga. Bentuk atap yang segitiga dapat diletakkan pada bagian depan maupun belakang. Tidak sedikit pula yang mengkombinasikan bentuk atap segitiga dengan bentuk lainnya.

Baca Juga:  Desain Interior Apartemen Mewah Yang Simpel

Bentuk atap yang digunakan biasanya menyesuaikan dengan ukuran dinding sehingga tidak dilebihkan terlalu banyak untuk bagian teras maupun balkon. Hal unik lainnya dari atap rumah di Jerman yaitu masih terdapat ruangan didalamnya sehingga ada jendela yang tampak berada di bagian atap.

 

Identik dengan Penggunaan Lampu Remang-remang

 

Jika pada siang hari cenderung meminimalisir penggunaan lampu, maka pada malam hari banyak yang menggunakan lampu remang-remang berwarna kuning. Ketika dilihat dari luar, warna ampu kuning yang digunakan akan tampak indah karena dapat dilihat dari bagian jendela-jendelanya.

Lampu kuning yang redup memberikan kesan yang lebih hangat jika dibandingkan dengan lampu terang berwarna putih. Oleh sebab itu, banyak orang Jerman yang lebih memilih menggunakan lampu redup agar lebih menyatu dengan suasana Jerman ketika musim dingin.

 

Terdapat Taman yang Cukup Luas di Halaman Rumah

 

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, rumah gaya Jerman juga kerap dilengkapi dengan taman yang cukup luas di halaman rumahnya. Banyaknya tanaman hijau membuat rumah Jerman menjadi lebih asri dan menyejukkan mata yang memandangnya.

Untuk beberapa tanaman hias juga ada yang diletakkan pada pot kemudian digantung di bagian teras depan rumah. Tanaman yang diletakkan secara langsung pada tanah di halaman rumah biasanya yang tidak berbunga dan cenderung berwarna hijau.

Baca Juga:  Desain Teras Rumah Cantik dengan Sentuhan Tropis

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp