Inspirasi Desain Rumah Craftsman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Rumah Craftsman adalah rumah yang menggunakan gaya Amerika kontemporer. Rumah jenis ini berawal dari tahun 1860an atau sekitar abad ke-19. Inspirasi dengan desain rumah Crasftman ini sangat cocok bagi para pekerja, karena harganya yang terbilang pas di kantong. Seperti apa desain rumah bergaya Craftman ini? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Disediakan Tempat Duduk yang Nyaman Untuk Keluarga

 

Biasanya arsitek yang membangun rumah dengan gaya Crasftman ini akan menempatkan tempat duduk di sudut ruangan. Fungsinya adalah sebagai tempat untuk beristirahat sejenak selepas bekerja. Tempat duduk ini biasanya diletakkan menempel dengan dinding atau tembok ruangan.

Selain tempat duduk di sudut ruangan, biasanya terdapat meja makan lengkap dengan kursi di ruang tengah. Semua perabotan yang ada di dalam rumah terbuat dari kayu dengan warna senada. Rumah ini tampak unik dan eksotis jika dilihat dari luar.

 

Dilengkapi dengan Perapian

 

Rumah Crasftman yang terdapat di Amerika tidak hanya dilengkapi dengan tempat duduk di dekat jendela, tetapi juga ada perapian. Hal ini karena di Amerika cuacanya berbeda dengan Indonesia, sehingga membutuhkan perapian saat musim salju yang dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh dan ruangan.

Jika ingin membuat rumah bergaya Crasftman di Indonesia, Anda bisa membuat perapian guna memperindah ruangan, akan tetapi tidak perlu untuk menyalakan api.

Baca Juga:  Rekomendasi Backgroud Ruang Tamu Modern Untuk Rumah Anda

 

Memakai Bahan Dasar Kayu

 

Desain rumah Crasftman yang selanjutnya adalah seluruh bahan dasar pembuatannya memakai kayu. Hampir seluruh bagian rumah Crasftman memakai bahan dasar kayu dan memang yang paling menonjol. Karena pada abad ke-19, kayu adalah bahan dasar yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

 

Terdapat Ruang Bawah Tanah/Basement

 

Desain bangunan bergaya crasftman yang berikutnya adalah memiliki ruang bawah tanah atau basement. Biasanya pemilik rumah akan menjadikan ruang bawah tanah sebagai tempat penyimpanan wine. Selain itu, pemilik rumah biasanya juga meletakkan meja billiard di depan rak wine.

 

Terdapat Pilar di Jalan Masuk

 

Desain lain dari rumah Crasftman adalah adanya pilar atau kanopi sebelum masuk ke ruang utama. Kebanyakan orang Amerika memakai bebatuan sebagai pilar, namun penggunaan kanopi kecil juga bisa menjadi alternatif.

 

Bisa Dipadukan Dengan Gaya Lain

 

Rumah gaya Crasftman juga bisa dipadukan dengan model lain seperti modern, country dan farmhouse. Selain itu, karakter dinding beserta warna dinding rumah juga bisa dipadukan. Misalnya dengan perpaduan dinding dari kayu dan sebagian dicat dengan warna lain, seperti abu-abu serta putih.

Bagian dapur bisa Anda buat dengan menggunakan gaya farmhouse, dan di ruang makan memakai model Crasftman. Desain rumah Crasftman memang sangat mudah diaplikasikan.

 

Memiliki Teras yang Lebar

 

Baca Juga:  Ini Inspirasi Model Taman Minimalis Sederhana

Kebanyakan desain rumah menarik ini di Amerika memiliki ukuran teras yang agak lebar. Hal itu disebabkan oleh penyangga atau pilar yang besar. Adanya pilar berukuran besar merupakan ciri khas dari rumah Crasftman yang ada di Amerika.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp