Inspirasi Desain Kamar Tidur Tropis dengan Kesan Minimalis

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar waktu beristirahat bisa maksimal. Untuk mewujudkan kamar yang ideal, banyak orang memilih menciptakan suasana tropis di kamar tidurnya. Berikut beberapa inspirasi desain kamar tidur tropis minimalis yang cocok Anda terapkan di rumah!

 

Memilih dan Menggunakan Aksen Berwarna Hijau

 

Bosan ketika ingin menciptakan suasana tropis dengan wallpaper berwarna hijau? Jangan khawatir, Anda bisa melakukan improvisasi dengan membuat ruangan yang didominasi warna senetral mungkin, semisal coklat krem sedikit kehijau-hijauan.

Pastikan juga menggunakan wallpaper berwarna polos. Kesan tropis bisa Anda tonjolkan pada penggunaan sprei, sarung bantal, ataupun lukisan yang ditempel di dinding yang memiliki motif daun-daun yang identik dengan suasana tropis misalnya menggunakan motif palem-paleman.

 

Menggunakan Ranjang yang Bertirai

 

Siapa yang tidak ingin memiliki kamar tidur yang dapat memberikan kesan tropis dan romantis? Anda bisa menciptakannya di kamar tidur dengan memberikan aksen berupa tirai yang menjuntai di ranjang. Pilih tirai yang berbahan tipis semacam tile yang berwarna putih atau lembut.

Sangat manis jika Anda kombinasikan dengan ranjang kayu dan perabot lain yang terbuat dari kayu. Selain memberikan kesan minimalis, kombinasi beberapa furniture tersebut juga menambah kesan alami pada kamar tidur Anda. Anda pun akan semakin betah berlama-lama di kamar tidur.

Baca Juga:  Rekomendasi Wallpaper Ruang Tamu Mewah yang Tampak Mengesankan

 

Kamar Tidur yang Didominasi dengan Furniture Kayu

 

Kesan tropis minimalis bisa Anda ciptakan di kamar tidur dengan memilih dinding yang berwarna hangat seperti coklat krem dan dengan penggunaan furniture yang terbuat dari unsur kayu. Biarkan furniture yang terbuat dari kayu tersebut mendominasi kamar tidur Anda.

Sentuhan kayu bisa Anda aplikasikan pada ranjang tempat tidur, meja rias, rak, meja belajar atau bisa juga pada perabot kecil seperti pot bunga, kap lampu ataupun bingkai foto. Kamar tidur Anda akan tampak alami dan hangat karena adanya sentuhan kayu yang memiliki memberikan kesan sentral.

 

Kamar Tidur di Samping Taman

 

Memiliki kamar tidur yang minimalis namun ingin membuatnya bernuansa tropis juga bisa Anda wujudkan dengan mudah. Apalagi jika Anda memiliki kamar tidur yang berada di sebelah taman. Hal yang harus Anda lakukan adalah memaksimalkan penggunaan interior.

Pada dinding yang menghadap pada taman, Anda bisa menggunakan kaca sebagai dinding transparan, agar bisa menikmati pemandangan indah di taman. Sedangkan dinding yang lainnya gunakan warna yang netral. Selain itu gunakan lantai dan ranjang tempat tidur yang terbuat dari kayu. Kamar tidur Anda seketika terlihat tampak alami dan sangat sejuk.

 

Kamar Tidur Tropis Bernuansa Cerah

 

Desain kamar tidur tropis yang satu ini sangatlah simpel, cocok bagi Anda yang tidak suka ribet. Anda bisa menggunakan warna putih sebagai warna dasar ruangan kamar tidur. Penggunaan warna putih bisa Anda aplikasikan pada warna dinding atau beberapa perabotan yang lainnya.

Baca Juga:  Ide Desain Perumahan Residence Unik

Sedangkan suasana tropis bisa ditunjukkan dari beberapa lukisan yang ditempel pada dinding atau dari sarung bantalnya. Pilih warna yang kontras namun cerah seperti kuning, biru atau hijau.

Bagaimana? Semuanya menarik bukan? Mana inspirasi desain kamar tidur tropis yang cocok bagi Anda?

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp