Inspirasi Desain Kamar Kos Minimalis

 

The Rumah Property – Blog.

Keterbatasan lahan membuat beberapa orang mengurungkan niatnya untuk membangun rumah kos. Akan tetapi anggapan tersebut merupakan kesalahan, karena rumah kos tidak membutuhkan lahan yang luas. Anda bisa menggunakan desain kamar kos minimalis dengan cara memanfaatkan lahan yang ada semaksimal mungkin. Berikut pilihan desain kamar kos yang bisa Anda terapkan.

 

Kamar Kos Bernuansa Lavender

 

Desain kamar minimalis untuk kos yang bisa Anda yaitu memiliki bernuansa lavender. Pemilik bisa memilih cat dinding yang berwarna lavender, sebab akan membawa kesan kalem. Dinding yang berwarna lavender juga akan membuat kamar terkesan lebih menenangkan.

Pemilik kamar kos juga bisa memilih cover spring bed berwarna ungu yang senada dengan cat dinding, warna yang selaras akan membuat kamar kos terlihat lebih rapi. Pemilik juga bisa menambahkan ornamen atau hiasan senada.

Warna lain yang bisa menjadikan kamar kos bernuansa lavender lebih bervariasi adalah warna putih. Beberapa perabotan yang memiliki warna putih bisa ditempatkan di kamar kos. Beberapa perabotan bernuansa putih ini akan membuat kamar kos menjadi lebih nyaman.

 

Kamar Kos Dengan Lampu Tumblr

 

Desain kamar kos minimalis yang selanjutnya yaitu dilengkapi dengan lampu Tumblr. Lampu yang mempunyai pilihan warna beragam akan membuat kamar terkesan ramai. Apabila pemilik ingin membuat kesan vintage, pemilik bisa memasang lampu tumblr berwarna cream.

Baca Juga:  Begini Daftar Inspirasi Taman Bertema Vintage

Jenis lampu bermodel Tumblr ini bisa dengan mudah diganti. Pemilik bisa menyediakan lampu Tumblr dengan berbagai warna dan melakukan penggantian bila diperlukan. Hal ini akan membuat pemilik kamar bisa menemukan suasana kamar yang berbeda-beda.

Pelengkap lampu tumblr ini adalah foto polaroid yang dipajang di dinding. Anda bisa mencetak beberapa foto polaroid yang dipajang pada satu sisi dinding, dengan menggunakan tali dan penjepit khusus. Desain kamar kos yang satu ini sedang banyak digemari oleh kalangan anak muda.

 

Kamar Kos Dengan Perabotan Minimalis

 

Luas ruangan yang terbatas akan membuat kamar kos menjadi terkesan lebih sempit apabila pemilihan perabotan tidak dilakukan dengan tepat. Jenis perabotan yang bisa digunakan untuk mengisi kamar kos adalah dengan bentuk minimalis.

Perabotan yang berukuran besar ini akan sesuai dengan konsep kamar kos minimalis. Jenis perabotan ini tidak memakan banyak ruang, sehingga kamar kos tidak terkesan sempit. Pemilihan perabotan minimalis juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya.

 

Kamar Kos Dengan Hiasan DIY

 

Jenis hiasan untuk desain kamar kos minimalis yang tepat dijadikan pilihan adalah model DIY. Hiasan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kreativitas pemilik kamar kos. Di samping itu, hiasan DIY bisa dibuat dengan bahan yang sudah ada, tanpa mengeluarkan banyak modal.

Pemilik kamar juga bisa membuat hiasan yang tidak hanya mempunyai nilai estetika saja, akan tetapi juga bisa difungsikan. Salah satu contohnya adalah dengan membuat kotak kayu menempel di dinding yang bisa dijadikan sebagai rak.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mendesain Taman Bertema Futuristik? Ini Pilihannya

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp