Inspirasi Desain Balkon Rumah dengan Tema Natural Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah memang seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat melepas penat setelah beraktivitas diluar. Bagian dari sebuah rumah yang tidak boleh Anda lewatkan dalam penataannya adalah balkon rumah. Anda dapat membuatnya dengan tema yang natural namun modern.

 

Menghijaukan Balkon dengan Tanaman

 

Desain balkon rumah yang pertama dan dapat dijadikan inspirasi bagi Anda adalah dengan membuat balkon menjadi tampak hijau dengan berbagai tanaman. Ini bisa diwujudkan dengan membuat taman minimalis kecil di lokasi tersebut. Menghijaukan balkon rumah dengan tanaman ini bisa membuat mata Anda menjadi segar ketika melihatnya.

 

Image via pinterest

 

Hal tersebut tentu sangat cocok bagi Anda yang memang menyukai tanaman dan senang merawatnya. Tanaman-tanaman tersebut akan tampak menarik jika ditanam pada sebuah pot. Kemudian letakkan pot secara berjarak yang berukuran agak besar pada setiap sudut balkon.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa pot yang berukuran lebih kecil kemudian menggantung nya di balkon. Apabila ingin Anda gunakan untuk bersantai juga, penambahan kursi dan meja akan melengkapi keindahan balkon di rumah Anda sehingga tetap terlihat natural dan modern.

 

Rak Tanaman Cantik di Balkon

 

Balkon di rumah Anda sebenarnya memiliki beberapa fungsi, tergantung Anda sendiri sebagai pemilik rumah yang akan menjadikan balkon tersebut seperti apa. Tidak sedikit orang yang menjadikan balkon rumah sebagai tempat untuk bersantai saja atau menikmati senja.

Baca Juga:  Beberapa Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis

 

Image via pinterest

 

Apabila Anda termasuk tipe orang tersebut, meletakkan rak untuk tanaman-tanaman hias di balkon adalah pilihan yang dapat di lakukan. Anda hanya cukup menananm beberapa tanaman dalam pot kecil kemudian menata nya pada rak yang diletakkan pada sudut balkon.

Sementara itu, untuk tanaman dalam pot yang agak besar bisa Anda letakkan pada bagian bawah di teras saja. Melengkapi balkon dengan sebuah kursi juga sudah cukup untuk menemani Anda menikmati senja atau pemandangan yang ada.

 

Memaksimalkan Dinding Balkon dan Gorden

 

Image via pinterest

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa balkon di rumah Anda termasuk bagian yang sering terkena cahaya matahari. Hal ini tentu akan sedikit mengganggu ketika Anda ingin menikmati pemandangan diluar ketika siang hari, bukan?

Bagi Anda yang ingin bersantai di balkon pada siang hari, tidak perlu khawatir akan kepanasan. Anda dapat memasang gorden khusus yang dapat digunakan ketika matahari sedang terik. Untuk menambah keindahan balkon, Anda juga dapat menempelkan beberapa tanaman pada dinding balkon.

 

Rak-rak Hias Pelengkap Balkon

 

Image via pinterest

 

Menghias balkon rumah dengan tanaman-tanaman tentu sudah menjadi hal yang biasa, bukan? Bagia Anda yang kurang menyukai dengan tanaman-tanaman hias seperti itu, cobalah untuk menggantinya dengan rak-rak hias yang cantik.

Baca Juga:  Fasilitas Smarthome Yang Sangat Penting Dipertimbangkan Sebelum Membeli Hunian Canggih

Anda dapat menempelkan rak-rak tersebut pada bagian dinding balkon. Kemudian bisa digunakan untuk menyimpan beberapa benda hias, seperti vas bunga maupun gelas-gelas hias. Pada bagian bawah Anda juga bisa meletakkan sofa dan meja untuk menyimpan buku-buku bacaan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp