Inspirasi Desain Apartemen Bergaya Jepang Yang Kini Banyak Menarik Perhatian

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Desain apartemen bergaya Jepang memang cukup banyak diminati, apalagi bagi mereka yang suka sesuatu hal yang simple namun juga tetap terlihat unik. Desain apartemen bergaya Jepang lebih menekankan kepada ruang terbuka tanpa ada sekat. Berikut insprasi dan ulasan selengkapnya.

 

 

Ruangan Terbuka Dan Dilengkapi Pencahayaan Alami

 

Ciri khas dari desain apartemen dengan gaya Jepang adalah adanya ruang terbuka, desain yang minimalis, serta dilengkapi pencahayaan alami. Ini yang akan membuat ruangan menjadi lebih lapang dan terang.  Tentu saja baik untuk kesehatan penghuni karena bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap harinya.

Anda bisa menerapkan jendela berukuran lebar dan plafon tinggi untuk menambah kesan cerah ke interior apartemen. Sebisa mungkin, kurangi penggunaan sekat pada setiap ruangan.  Jika ingin menggunakan tirai, hindari dari materi tebal yang dapat menghalangi cahaya alami untuk masuk ke dalam rumah Anda.

 

Gunakan Furniture Bergaya Jepang

 

Furniture bergaya jepang (Image via pinterest.com)

 

Untuk semakin memaksimalkan desain apartemen Jepang, gunakan furniture-furniture yang mendukung tema Jepang yang Anda usung. Anda bisa menggunakan furniture ala Jepang yang banyak digunakan pada rumah otentik Jepang.

Biasanya kebanyakan perabotan bergaya Jepang memiliki ukuran yang lebih pendek. Misalnya saja pada bagian ruang tamu, dibandingkan menggunakan sofa besar, bantal lantai menjadi furniture yang lebih banyak digunakan.

Baca Juga:  Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Furniture-furniture yang simple dan bernuansa alami akan menjadi andalan untuk interior apartemen Jepang Anda. Selain pemilihan furniture, penataannya pun juga harus dipikirkan sedemikian rupa.  Harus ada keharmonisan antara furniture satu dengan yang lainnya dan usahakan untuk tidak menggunakan furniture berlebihan. Apalagi furniture yang memiliki banyak aksen sebaiknya hindari.

 

Terapkan Warna-Warna Khas Jepang

 

Warna khas jepang (Image via pinterest.com)

 

Dalam mendesain apartemen ala Jepang tentu saja pemilihan warna interior juga penting diperhatikan. Warna-warna dominan yang seringkali digunakan biasanya memberikan kesan natural. Seperti warna coklat dari elemen kayu maupun hijau.

Penggunaan warna ini tidak hanya bisa diterapkan pada dinding apartemen saja. Namun juga bisa Anda padukan dengan warna furniture di dalam ruangan tersebut untuk menciptakan keharmonisan desain.

 

Lengkapi Dengan Aksesori Bergaya Jepang

 

Aksesoris bergaya jepang (Image via pinterest.com)

 

Ada banyak aksesoris yang dapat melengkapi desain interior pada apartemen bergaya Jepang. Katakanlah eperti karpet tatami yang berbahan jerami. Karpat ini bisa digunakan pada bagian tertentu ataupun menutupi seluruh lantai apartemen.

Untuk pelengkap ruang makan bisa ditambahkan dengan tea set bergaya Jepang. Biasanya tea set ini bisa berbahan porselen, keramik, maupun lainnya. Desainnya berbentuk bundar dengan ornamen simple.

Desain bergaya Jepang seperti ini sangat cocok untuk apartemen yang berukuran tidak terlalu besar. Karena konsep desainnya yang dapat membuat ruangan tampak lapang dan terang tentu tidak masalah juga untuk diterapkan pada apartemen yang cukup luas.

Baca Juga:  Gambaran Taman Minimalis Modern Belakang Rumah

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp