Inspirasi Dekorasi Rumah Mungil di Setiap Ruangan

The Rumah Property – Blog.

Sebuah rumah yang sempit memang perlu kreativitas yang tinggi untuk mendekornya agar tetap terlihat luas dan cantik. Nah, jika Anda kebingungan untuk mendekorasi rumah mungil Anda, di bawah ini adalah inspirasi dekorasi rumah mungil di setiap ruangan.

 

Ruang tamu

 

Pertama, mari mulai dari dekorasi warna cat di ruang tamu. Untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas, Anda harus menggunakan warna cat yang terang untuk ruang tamu Anda, seperti warna putih, coklat mudah, dan warna pastel lainnya.

 

Photo by Beazy on unsplash

 

Selanjutnya, untuk dekorasi meja dan kursi, gunakan meja dengan ukuran kecil agar ruangan terasa lebih luas. Begitu pula dengan kursinya, pilihlah kursi atau sofa yang tidak terlalu besar, namun pilihlah sofa yang hanya bisa menampung dua orang saja sudah cukup.

Jika Anda ingin menambahkan tempat duduk, Anda bisa menggunakan stool sebagai tempat duduk tambahan. Selain itu, hias juga ruangan dengan beberapa tanaman hias menggunakan pot untuk membuat ruangan terasa sejuk dan tidak sesak.

 

Dapur

 

Inspirasi dekorasi rumah mungil di dapur memang perlu perhatian khusus. Pasalnya, dapur adalah tempat yang digunakan sehari-hari untuk keperluan makan anggota keluarga. Gunakan warna cat yang terang juga pada dinding dapur agar dapur terlihat lebih luas.

Baca Juga:  Gambaran Desain Rumah Klasik Eropa

 

Photo by Evy Prentice on unsplash

 

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan keramik pada bagian sisi dinding dapur untuk menambah kecantikan dapur Anda. Selanjutnya, gunakan kabinet dengan bentuk U agar Anda bisa memiliki lebih banyak ruang penyimpanan di dapur.

Pencahayaan di dapur juga salah satu dekorasi yang penting. Gunakan pencahayaan yang sempurna untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Tambahkan pula beberapa tanaman untuk membuat dapur terasa sejuk dan tidak pengap.

 

Di kamar tidur

 

Sama halnya dengan ruangan dapur dan ruang tamu, kamar tidur juga perlu menggunakan warna cat dinding yang cerah untuk dekorasi agar ruangan terasa lebih luas.

 

Photo by Albert Vincent Wu on unsplash

 

Selanjutnya, pilihlah kasur yang sesuai dengan ukuran kamar Anda, biasanya untuk kamar yang tidak terlalu luas kasur ukuran queen size sudah cukup. Selanjutnya, gunakan juga bed cover dan sprei dengan warna cerah, seperti putih, untuk menciptakan kesan yang lebih luas di kamar Anda.

Jangan meletakkan terlalu banyak perabotan di dalam kamar rumah mungil agar kamar tidak menjadi lebih sempit.

 

Kamar mandi

 

Photo by 99 Film 9K on unsplash

 

Ruangan yang terakhir yaitu kamar mandi. Dekorasi yang cocok untuk kamar mandi di rumah mungil yaitu menggunakan bak mandi yang lebih kecil. Fungsi dari bak mandi yang lebih kecil ini agar memberikan ruang yang lebih ketika Anda sedang mandi.

Baca Juga:  Ide Penataan Kamar Mandi Minimalis dan Modern

Selain itu, inspirasi dekorasi rumah mungil di kamar mandi lainnya yaitu dengan menambahkan tanaman gantung yang merambat ke bawah untuk menciptakan kesan alami dan segar, sehingga tidak terasa kalau kamar mandi memiliki ukuran yang sempit.

Sekian penjelasannya dan semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp