Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Ruang tamu dengan gaya minimalis memang cukup digemari oleh banyak kalangan, karena tampilannya yang cukup simpel serta praktis. Ruang tamu yang mengusung tema ini, mungkin terkesan sempit. Namun, hal itu bisa dihindari jika pemilik rumah dapat mengaturnya semaksimal mungkin.

Bagi Anda yang memiliki hunian minimalis dan ingin ruang tamu terlihat mewah namun dengan luas ruangan yang tidak cukup besar, berikut adalah inspirasi cat ruang tamu yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

 

Nuansa Putih untuk Kesan Lapang dan Bersih

 

Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis
Image via Pinterest.com

 

Warna putih merupakan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna lain apa saja. Warna ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis karena dapat memberikan kesan bersih, terang, dan lapang. Agar tidak monoton dan terlihat pucat, dapat ditambahkan aksen warna lain yang berkarakter pada dinding. Pemasangan hiasan dinding dengan warna hitam dapat membangun perspektif monokrom yang elegan.

 

Lebih Dinamis dengan Warna Navy

 

Image via Pinterest.com

 

Kali ini warna navy dapat dijadikan inspirasi cat ruang tamu yang berkarakter. Sifatnya yang dinamis, dapat memberikan kesan teduh dan nyaman bagi penghuninya. Warna ini sangat bersahabat untuk keseluruhan bagian dinding. Kombinasi dengan warna cerah seperti putih, dapat memberikan kesan nyaman dan sejuk.

 

Terang dan Ceria dengan Warna Kuning

 

Baca Juga:  Sedang Mencari Desain Ruang Tamu Minimalis Modern? Ini Ulasannya
Image via Pinterest.com

 

Warna kuning dapat memberi kesan terang karena mampu memantulkan cahaya alami yang masuk dalam ruangan. Hal ini dapat dimanfaatkan, agar terjadi ilusi luas untuk ruang tamu yang minimalis. Tidak perlu khawatir untuk terlalu nge-jreng, pilihan warna kuning ada bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai dengan selera.

Baik soft yellow sampai dengan dark yellow, akan tetap terlihat ceria dan nyaman untuk ruang tamu Anda. Beberapa warna dapat dikombinasikan dengan warna kuning ini, diantaranya adalah biru, hijau, atau lavender, yang dapat menambahkan kesan lebih dingin.

 

Selingan Biru Turunan untuk Kesan Alami

 

Image via Pinterest.com

 

Warna biru cenderung merepresentasikan suatu tema yang berkaitan dengan unsur alam, seperti laut, pantai, atau langit. Kesan alami yang ditimbulkannya dapat membuat efek tenang dan santai pada ruang tamu Anda. Beberapa macam turunan warna biru dapat diaplikasikan untuk kombinasi baik untuk selingan bidang atau sebagai garis atas dan bawah bidang dinding.

Salah satu contoh kombinasi yang sempurna dari warna biru adalah pemakaian biru pastel bersama navy. Pencahayaan maksimal dengan jendela berukuran besar di sisi ruang tamu dapat mendukung ruang minimalis terkesan luas.

 

Klasik dan Elegan dengan Cokelat

 

Image via Pinterest.com

 

Warna coklat dapat memberikan efek vintage dalam ruangan. Sangat disarankan untuk menggabung kombinasi dari warna coklat turunan. Pencahayaan yang baik akan membuat ruang tamu terlihat klasik dan elegan.

Baca Juga:  Pertimbangan Sebelum Memulai Investasi Properti Anda

Pengaplikasian warna coklat tua pada dinding, dengan hiasan yang memiliki bingkai kayu warna coklat yang lebih muda, dapat diselaraskan untuk kesan yang manis. Selain itu, warna ini cukup mendukung jika ingin diisi furnitur berwarna cokelat juga ataupun dengan warna lain seperti putih dan navy.

 

Hijau Membangun Kesegaran

 

Image via Pinterest.com

 

Warna hijau dengan ragam turunannya dapat menjadi inspirasi cat ruang tamu yang sangat cocok bagi hunian di daerah seperti Indonesia yang beriklim tropis. Hal ini karena, warna hijau dapat memberikan kesan sejuk dan menentramkan. Hijau sering menggambarkan nuansa alam dengan pepohonan atau dedaunan. Mengaplikasikannya pada dinding ruang tamu akan memberikan efek sejuk dan segar.

Warna hijau tua pekat sangat mendukung untuk warna dominan pada dinding. Dengan kombinasi hijau pastel pada aksennya. Ditambah dengan furnitur dengan warna putih, atau menaruh tumbuhan penyerap karbondioksida dapat membentuk ruang minimalis Anda tetap segar dan lapang.

 

Pitch Black Memberi Kesan Tenang

 

Image via Pinterest.com

 

Pitch black dianggap sebagai salah satu perpaduan warna cat ruang tamu yang memberi kesan tenang. Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada design yang minimalis dan modern. Efek gelap yang ditimbulkan tidak terlalu dinamis sehingga terasa teduh dan nyaman. Pitch black sangat bersahabat diaplikasikan pada ruang tamu yang dapat dimasuki cahaya alami di dalamnya.

Baca Juga:  Bagaimana Sih Memilih Konsep Tampilan Rumah Modern 2 Lantai?

Warna lain yang selaras dengan Pitch black adalah putih. Kombinasi dengan warna putih sebaiknya sebagai aksen dinding dan tidak mendominan sehingga kesan dari Pitch black tidak hilang. Jika menginginkan nuansa berbeda, boleh juga ditambahkan furnitur dengan warna hitam.

Selain inspirasi cat ruang tamu dengan gaya minimalis, mari kita simak juga tentang pilihan model plafond ruang tamu yang menarik. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang kebingungan dalam memilih warna yang cocok untuk design ruang tamu minimalis.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp