Inspirasi Apartemen Studio yang Unik dan Terasa Luas

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Memiliki apartemen tipe studio sempit namun terasa luas bukanlah hal yang mustahil. Anda hanya harus memilih interior yang tepat dan sesuai dengan konsep yang akan diusung. Berikut ini inspirasi apartemen studio yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kesan unik dan luas.

 

 

Lemari atau Rak sebagai Pembatas Ruangan

 

Apabila Anda membutuhkan pembatas ruangan, bisa menggunakan furniture besar seperti lemari atau rak. Perabot besar ini dapat Anda gunakan untuk memisahkan ruang tidur dengan ruang tamu sehingga apartemen tidak terkesan terbuka dan mengumbar privasi yang dimiliki.

Penempatan furniture ini juga lebih efektif dibandingkan menggunakan papan atau dinding tambahan. Anda mendapatkan dua fungsi dari satu perabot, yaitu tempat menata barang sekaligus membagi ruangan yang ada.

 

Perabot Multifungsi

 

Menggunakan perabot yang multifungsi merupakan salah satu inspirasi desain apartemen studio dengan desain interior yang cerdas. Perabot multifungsi memungkinkan Anda menggunakannya dengan berbagai fungsi. Ini menghemat jumlah perabot pada apartemen Anda sehingga dapat menghemat tempat.

Anda dapat memilih tempat tidur dengan area penyimpanan pada bagian bawahnya. Perabot ini menghemat tempat storage barang. Anda juga dapat memilih bench dengan area penyimpanan di dalamnya. Penggunaan furniture ini akan memberi kesan unik pada hunian Anda.

Bukan hanya perabot, Anda juga menerapkan prinsip multifungsi pada tangga. Apabila apartemen Anda mengusung tema satu setengah lantai, tentunya ada kolong tangga yang dapat dimanfaatkan. Anda dapat menjadikan kolong tangga ini sebagai rak sehingga ruang kosong ini berfungsi secara efektif.

Baca Juga:  Bisnis Properti, Pengertian, Cara, Strategi dan Jenis-jenisnya

 

Tempat Tidur Sekaligus Daybed

 

Anda dapat mengubah tempat tidur berukuran single menjadi daybed agar tidak memakan terlalu banyak tempat. Furnitur ini dapat Anda gunakan untuk tidur pada malam hari. Sedangkan pada siang hari Anda dapat menempatkan beberapa bantal besar agar terkesan mirip sofa.

Jika Anda tidak menyukai tempat tidur yang kecil, bisa menggantinya dengan sofa bed. Prinsip penggunaannya hampir sama. Namun pada sofa bed, Anda dapat mensejajarkan busa sofa untuk digunakan sebagai tempat tidur, dan menumpuknya ketika akan difungsikan sebagai tempat duduk.

 

Desain Ruangan Satu Setengah Lantai

 

Apabila plafon apartemen Anda cukup tinggi, desain satu setengah lantai menjadi inspirasi apartemen studio yang menarik. Anda dapat memanfaatkan ruang kosong di atas sebagai lantai satu setengah apartemen. Desain ini tidak hanya memberi kesan unik, tapi juga efektif pada apartemen Anda.

Anda dapat memanfaatkan ruang apartemen yang tidak begitu luas secara optimal. Bagian atas apartemen dapat Anda gunakan sebagai kamar tidur. Sedangkan pada bagian bawah dapat Anda maksimalkan sebagai ruang tamu, dapur, ruang makan dan kamar mandi.

Pemisahan ini tidak hanya memberi kesan luas pada apartemen Anda. Adanya lantai satu setengah dalam apartemen menjadi daya tarik tersendiri sehingga apartemen studio Anda terlihat unik. Selain itu, dengan memisahkan ruang tidur dapat menjaga privasi Anda.

Baca Juga:  Tanaman Pembersih Udara di Kamar yang Ukurannya Tidak Begitu Besar

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp