Ini Tips Menata Kamar Minimalis Agar Lebih Rapi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Kamar merupakan ruangan privasi yang harus dimiliki oleh setiap orang. Banyak orang menginginkan kamar yang nyaman, meskipun memiliki ukuran yang kecil. Akan tetapi ukuran kamar tidak akan menjadi masalah jika Anda menerapkan konsep minimalis. Berikut tips menata kamar minimalis yang bisa Anda terapkan agar kamar menjadi nyaman untuk dihuni.

 

Rak Dekat dengan Tempat Tidur

 

Pilihan desain kamar kecil dan sederhana yang pertama adalah dengan meletakkan rak di belakang tempat tidur. Pilihan warnanya harus sesuai dengan dinding kamar, agar tetap enak dipandang. Misalnya memakai warna coklat untuk dinding, rak dan penyangga ranjang tidur.

Dinding kamar yang berwarna coklat tua bisa dipadukan dengan rak dan penyangga tempat tidur yang senada. Anda bisa menggunakan warna coklat pucat dengan corak kayu. Di atas rak, Anda bisa meletakkan berbagai macam buku. Hal tersebut akan memudahkan Anda ketika ingin membacanya di atas ranjang.

Jika adanya buku dirasa kurang ramai, maka Anda bisa menambahkan lampu baca dan juga satu buah lukisan. Anda juga bisa memakai seprei dengan warna senada, agar kamar tampak lebih indah dan  membuat penghuninya betah ketika berlama-lama di dalamnya.

 

Rak di Dalam Dinding

 

Rak di dalam dinding (Image via pinterest)

 

Tips menata kamar minimalis yang kedua yaitu dengan meletakkan rak pada dinding. Jika Anda tidak suka dinding kamar dipenuhi dengan berbagai macam furniture, karena akan membuatnya tampak lebih kotor, maka cobalah untuk meletakkan rak panjang dengan warna senada disana.

Baca Juga:  Punya Rumah Tropical? Ini Daftar Elemen Rumah Tropis yang Harus Ada

Misalnya dinding Anda berwarna putih bersih, rak berwarna coklat sangat tepat jika dipasang di dalamnya. Anda bisa mengisi rak tersebut dengan berbagai macam furniture seperti tanaman hias mini, bingkai foto kecil dan sebagainya. Hal ini akan membuat dinding tetap bersih namun tampak elegan.

 

Menambahkan Rak Melayang di Dinding Kamar

 

Rak melayang (Image via pinterest)

 

Cara menata kamar agar tampak rapi dan mewah selanjutnya adalah, dengan meletakkan rak melayang pada dinding. Misalnya dinding kamar Anda berwarna putih, rak melayang yang digunakan juga harus berwarna senada. Di dalam rak, Anda bisa menaruh bingkai foto atau tanaman hias mini untuk memperindah ruangan.

Anda juga harus mengatur jaraknya dengan ranjang tidur. Hal tersebut bertujuan agar ketika Anda menghempaskan diri ke atas kasur, tidak membentur rak. Di sisi tempat tidur, tepatnya di bawah rak Anda juga bisa meletakkan vas bunga berukuran sedang agar suasana kamar lebih segar.

 

Menambah Sofa di Depan Ranjang

 

Sofa di depan ranjang (Image via pinterest)

 

Tips menata kamar minimalis yang terakhir adalah, dengan menambahkan sofa di depan ranjang. Furniture ini tentu sangat berguna ketika Anda merasa bosan karena rebahan terus. Anda bisa meletakkannya di samping ranjang dan tambahkan bantal serta selimut. Sofa tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti tempat tidur.

Baca Juga:  Desain Rumah Gaya Victorian Klasik

Anda juga bisa meletakkan sofa di depan jendela. Sofa tersebut bisa Anda gunakan untuk bersantai dan membaca buku atau melihat langsung pemandangan dunia luar.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp