Ini Rekomendasi Penataan Balkon Apartemen yang Menarik

The Rumah Property – Blog.

Saat ini tidak sedikit dari Anda  yang lebih memilih untuk tinggal di sebuah apartemen daripada di rumah.  bagian dari apartemen yang sering dijadikan tempat untuk sekedar bersantai adalah balkon. Penataan balkon apartemen yang menarik akan membuat Anda yang tinggal disana merasa lebih nyaman.

 

Perpustakaan Mini di Balkon Apartemen

 

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, balkon tentunya sering dijadikan tempat untuk bersantai sambil melihat pemandangan diluar. Ini menjadi hal yang biasa jika sekedar untuk bersantai atau melepas penat setelah bekerja seharian.

Untuk merubah balkon apartemen menjadi tempat yag tidak biasa, bagi Anda yang gemar membaca dapat melengkapinya dengan sebuah perpustakaan mini. Untuk membuatnya Anda juga tidak perlu merasa repot dengan bayangan lemari atau rak yang besar.

Anda dapat membuat perpustakaan mini di balkon ini dengan sebuah rak yang ukurannya tidak terlalu besar. Gunakan saja rak yang sekiranya cukup untuk menyimpan buku-buku bacaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan tanaman-tanaman hias berwarna hijau yang menyegarkan mata.

Kegiatan membaca ini akan lebih baik jika dilakukan sambil duduk. Oleh sebab itu, Anda dapat menambah penataan di balkon ini dengan sebuah kursi yang nyaman. Selain itu, meja kecil juga diperlukan jika sewaktu-waktu Anda membawa minuman ketika membaca di balkon.

Baca Juga:  Tips Menata Dapur Sempit Ini Agar Tetap Leluasa

 

Aquarium dan Taman Penghias Balkon

 

Anda perlu mengetahui bahwa meskipun tinggal di apartemen, bagian balkon bisa Anda tata menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah taman minimalis kecil yang dilengkapi dengan aquarium mini.

Pada bagian pojok balkon Anda bisa menghiasnya dengan tanaman-tanaman dalam pot. Kemudian menempelnya pada bagian dinding yang kosong. Setelah itu, pada bagian bawah bisa Anda letakkan sebuah aquarium mini yang berisi ikan hias yang kecil-kecil.

 

Mempercantik Balkon dengan Sayuran dan Buah-buahan

 

Untuk membuat penataan balkon apartemen yang menarik, Anda juga bisa mempercantiknya dengan menanam sayuran maupun buah-buahan. Hal tersebut tentu sangat cocok bagi Anda yang pada dasarnya memiliki hobi berkebun.

Anda bisa menanam sayuran tersebut pada pot-pot kecil, kemudian menyimpannya pada sebuah rak yang diletakkan di sudut balkon. Sayuran yang bisa Anda tanam diantaranya tomat, seledri, daun bawang. Anda juga bisa menanam buah-buahan seperti stroberi.

 

Menyulap Balkon menjadi Tempat Bersantai Keluarga

 

Banyak juga dari Anda yang memanfaatkan balkon sekedar untuk tempat bersantai keluarga. Hal tersebut tetap tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak menata balkon pada apartemen yang Anda tempati.

Untuk bersantai dengan keluarga, Anda bisa menatanya dengan menambahkan sebuah karpet maupun kursi-kursi untuk bersantai lengkap dengan mejanya. Anda juga bisa meletakkan sebuah kursi ayunan agar tampak menarik.

Baca Juga:  Inspirasi Kamar Tidur Apartemen dengan Perabot Kayu

Cukup variatif ya ternyata pilihan desain untuk balkon apartemen yang bisa dipilih. Jadi, mana yang sesuai dengan karakteristik Anda?

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp