Ini Pilihan Rak Hiasan Ruang Tamu Yang Menarik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Rak adalah salah satu perabot yang paling umum ada di setiap rumah. Selain banyak fungsi, rak digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik sebuah ruangan termasuk ruang tamu. Gaya rak dapat menandai tema dari ruangan sehingga dibuat dalam beberapa bentuk yang menarik. Beberapa variasi konsep untuk rak hiasan ruang tamu yang bisa Anda gunakan diantaranya sebagai berikut.

 

Rak Melayang

 

Image via Pinterest.com

 

Gaya rak melayang cocok untuk ruang tamu minimalis yang mempunyai luas terbatas. Rak melayang ini dapat digunakan sebagai pajangan atau untuk meletakkan barang-barang tanpa menghabiskan area lantai. Selain itu, rak ini tidak akan mengganggu lalu lalangnya orang di ruang tamu Anda.

Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan rak melayang adalah, pastikan Anda memasangnya dengan kuat dan benar. Hal ini untuk menghindari rak akan jatuh sewaktu-waktu dan melukai tamu atau penghuni rumah.

 

Rak Partisi

 

Image via Pinterest.com

 

Rak dengan fungsi partisi atau pembatas ruangan biasanya digunakan untuk ruang tamu yang berbatasan langsung dengan ruangan lain. Rak partisi bisa didesain minimalis dan berukuran sedang supaya tidak memberi kesan penuh.

Fungsinya hanya untuk membatasi ruangan dalam untuk privasi Anda. Anda bisa juga mendesain rak partisi yang terbuka di kedua sisi sehingga bisa untuk digunakan di sisi ruang tamu dan juga ruang dalam.

Baca Juga:  Selain Rumah Minimalis Ini Tipe Rumah Modern Cocok untuk Milenial

 

Rak Serba Putih

 

Image via Pinterest.com

 

Variasi rak ini umumnya digunakan untuk ruang tamu minimalis yang bernuansa putih. Warna putih biasanya dipilih untuk memberikan kesan lapang, sederhana, dan bersih.

Rak untuk tema seperti ini biasanya bentuknya juga sederhana, tidak banyak aksen dan lebih fungsional. Anda juga bisa menambahkan laci pada bagian bawahnya.

 

Rak Berupa Tangga

 

Image via Pinterest.com

 

Ada sebuah rak hias yamg meyerupai tangga yang bentuknya mengecoh karena tampak seperti tangga menempel pada dinding. Rak ini terbuat dari bahan baja stainless untuk tiangnya dan papan kayu untuk untuk penyangganya.

Sebagai rak hiasan ruang tamu, Anda bisa meletakkan pajangan-pajangan yang agak berat seperti pot bunga, guci atau buku-buku besar di rak tersebut. Namun, jangan terlalu rapat meletakkan barang karena akan menutupi bentuk tangga tadi.

 

Rak Sudut

 

Image via Pinterest.com

 

Bentuk rak hias ini akan mempermanis sudut ruangan dengan bentuknya yang kecil dan tinggi. Barang-barang pajangan yang diletakkan pada rak sudut bisa dilihat dari dua arah yang berbeda. Rak ini bisa diisi dengan tanaman hias atau pajangan minimalis yang cantik dan sederhana.

 

Rak Bercabang

 

Image via Pinterest.com

 

Bentuk rak hias ini mirip seperti diagram sehingga Anda bisa meletakkan barang-barang sesuai kategorinya. Sebagai contoh, pada satu kotak cabang berisi buku novel, sedangkan cabang kotak yang lain berisi buku pengetahuan.

Baca Juga:  Daftar Fasilitas Coworking Space yang Membuatnya Banyak Diminati

 

Rak dengan Kapasitas Penuh

 

Image via Pinterest.com

 

Rak besar ini digunakan untuk Anda yang mempunyai banyak koleksi barang pajangan. Rak ini ditanam ke dinding atau build-in yang tingginya dari langit-langit sampai ke lantai. Semua barang pajangan bisa diletakkan di situ sehingga membuat ruang tamu Anda lebih berisi namun rapi.

Konsep rak hiasan ruang tamu di atas bisa digunakan sebagai inspirasi Anda dalam mendekor ruang tamu menggunakan rak. Selain banyak kreasi dan modelnya, rak hias juga sangat berfungsi dalam memajang barang koleksi atau buku-buku Anda.

Simak juga beberapa artikel kami yang menarik untuk Anda, diantaranya rekomendasi penataan desain tanaman dalam rumah yang bisa jadi inspirasi atau tentang penataan interior untuk kamar tidur utama? Anda dapat menyimak ulasannya di dalam artikel inspirasi penataan interior kamar utama yang menawan.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp