Ini Beberapa Tanaman yang Bagus Ditanam di Depan Rumah

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Teras rumah yang dihias dengan tanaman akan memberikan kesan asri dan nyaman. Selain itu, udara di sekitar rumah juga akan lebih berkualitas. Lalu, apa saja tanaman yang bagus ditanam di depan rumah? berikut ini rekomendasi tanaman lengkap dengan cara merawatnya.

 

Bougenville atau Bunga Kertas

 

Jenis tanaman yang bagus untuk ditanam di teras rumah adalah Bougenville atau dikenal juga dengan Bunga Kertas yang populer di kalangan pecinta tanaman hias. Bougenville memiliki warna bunga yang indah. Akan tetapi, tanaman ini termasuk dalam tanaman yang sulit tumbuh tegak.

 

Bougenville atau bunga kertas (Image via pinterest.com)

 

Perawatan tanaman Bunga Kertas juga tidak terlalu merepotkan. Anda hanya perlu memastikan Bougenville mendapatkan air dan sinar matahari yang cukup. Anda juga harus memangkas Bougenville agar memiliki bentuk indah dan berbunga lebat.

 

Sri Rejeki

 

Sri Rejeki atau tanaman Aglonema merupakan tanaman hias yang dikenal memiliki dengan keindahan daunnya. Bahkan tanaman ini  memiliki beragam warna dan corak hingga disebut dengan ratunya daun. Selain ditanam di teras rumah, tanaman Sri Rejeki juga bisa digunakan sebagai tanaman indoor. Tanaman dengan daun yang indah ini dapat menyerap polusi sehingga membuat ruangan menjadi segar.

 

Sri rejeki (Image via pinterest.com)

 

Baca Juga:  Daftar Fasilitas Kos Eksklusif yang Banyak Dicari

Untuk merawat Aglonema, Anda harus memilih media tanam yang tepat, melakukan penyiraman dan pemupukan. Selain itu, Anda juga harus rutin melakukan repotting agar Sri Rejeki bisa tumbuh dengan baik. Warna daun tanaman ini juga bisa dicerahkan dengan cara memberikan pupuk tinggi dan meningkatkan unsur hara tanah.

 

Sansevieria

 

Tanaman yang bagus ditanam di depan rumah selanjutnya adalah Sansevieria yang populer dengan sebutan Lidah Mertua. Sama seperti Sri Rejeki, tanaman ini juga sering digunakan sebagai tanaman hias indoor. Sansevieria termasuk tanaman hias yang populer dan banyak dipilih karena mudah dirawat. Tanaman ini memiliki daun yang keras dengan ujung runcing dan tegak.

 

Sansevieria (Image via pinterest.com)

 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat merawat Sansevieria diantaranya adalah cahaya matahari, penyiraman yang cukup dan menggunakan media tanam yang mampu menyerap air dengan cepat. Selain itu, hindari meletakkan tanaman Sansevieria ini di tempat yang bersuhu rendah dan gunakan semprotan anti hama untuk menjaga tanaman dari hama.

 

Tanaman Pinang

 

Tanaman Pinang atau dikenal juga dengan sebutan Maman merupakan tanaman jenis palem-paleman yang termasuk dalam  tumbuhan  monokotil  dan family arecaceae. Pinang juga dikenal sebagai tanaman hias yang cukup digemari.

 

Tanaman Pinang (Image via pinterest.com)

 

Beberapa jenis tanaman pinang dapat tumbuh menjulang tinggi sehingga cocok untuk penghias teras rumah. selain itu, buah dari tanaman ini juga banyak dikonsumsi karena dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Desain Interior Dapur Modern Yang Dapat Diterapkan

Dalam primbon jawa, tanaman pinang diyakini dapat menjaga keharmonisan rumah tangga dan mendatangkan keberuntungan. Agar tanaman yang bagus ditanam di depan rumah ini tumbuh dengan baik, Anda harus merawatnya dengan melakukan penyiraman, pemupukan dan lain-lain.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp