Ini Alasan Desain Rumah Open Space Lebih Ribet

Desain Open Space atau Desain Rumah Tanpa Sekat

 

 

The Rumah Property – Blog.

Open Space ialah rumah yang dibuat tanpa sekat dengan lebar dan membuat ruangan terkesan lebih luas. Di sini dapat dilihat menjadi satunya antara ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur. Mungkin untuk sebagian orang, rumah dengan konsep model seperti ini justru dirasa sangat menyenangkan. Namun, ada juga beberapa yang menganggap desain rumah open space ribet dengan  alasan-alasan berikut.

 

Menuntut Pemilik Harus Lebih Kreatif

 

Penataan desain rumah open space akan membuat pemilik harus berfiki berulang kali dan lebih kreatif.  Mulai dari karpet furnitur dan tempat lampu gantung, harus disusun sedemikian rupa sesuai dengan konsepnya sehingga tampak menarik.

Contohnya saja seperti membuat pintu masuk terasa seperti ruangan baru dengan mengecat dinding. Anda juga harus membuat wallpaper ruang.

 

Perawatan Lebih Berat

 

Alasan desain rumah open space lebih ribet yang kedua adalah ketika ruangan tanpa sekat maka akan membersihkannya juga berbeda dengan ruagan biasanya.

Contohnya, ketika  membersihkan setiap sudut ruangan, Anda akan menyapu dari ujung rumah yang paling awal sampai ujung sebaliknya. Hal ini, akan membuat pemilik maupun pekerja di rumah akan mondar mandir membersihkan setiap ruangan.

 

Suara Akan Terdengar Lebih Keras

 

Desain rumah open space akan menghasilkan suara yang keras dan meraung sampai ke setiap ujung ruangan. Ini mungkin akan mengganggu saat kita ingin santai dan sedang membutuhkan ketenangan.

Baca Juga:  Tanaman Untuk Ruangan Tertutup yang Bisa Hidup Tanpa Sinar Matahari

Ketika ruangan tanpa sekat, maka suara hingga aktivitas dapat terlihat dari sisi ruangan lain secara lebih mudah. Padahal, dalam proses menenangkan diri biasanya membutuhkan ruangan yang tertutup.

Hal ini, menurut pemilik perusahaan Interior Elegant SimplicitySherri Monte, dianggap cenderung membuat orang tak bisa bersantai di ruang tamu dan keluarga.

Sementara itu, menurut desainer interior Cyrstal Nagen, ketika ruangan terbuka, maka suara akan terdengar lebih keras. Solusi yang dapat menghalau itu adalah menambahkan isolasi antara dinding interior dan langit-langit.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp