Ingin Membuat Rumah Gaya Khas Jepang? Gunakan Elemen Dekorasi Rumah Tinggal Berikut!

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Rumah Jepang Mempunyai Ciri Khas Tersendiri Selama Ini, dan Dapat Menjadi Salah Satu Inspirasi Untuk Desain Rumah Anda

 

 

Image via pinterest

The Rumah Property – Blog

Ciri khas rumah Jepang biasanya akan menghadirkan ketenangan, nuansa tenteram dan elegan. Jika Anda terinspirasi menerapkan rumah hunian khas Jepang , ada baiknya untuk mengetahui elemen dekorasi rumah tinggal khas Jepang yang diterapkan.

Berikut adalah beberapa elemen yang sering diterapkan pada ciri khas rumah Jepang.

 

Desain Furnitur Yang Khas

 

 

Image via pinterest

 

Rumah Jepang biasanya menggunakan gaya interior dengan desain furniture yang otentik, baik dengan interior modern dan tradisionalnya. Umumnya furniture menggunakan bentuk yang tidak terlalu tinggi dengan garis yang tegas. Desain furniture terkesan rendah untuk mendukung kegiatan yang biasanya diterapkan dalam posisi duduk seperti sofa dan kursi.

 

Penggunaan Material Kayu dan Bambu

 

 

Image via japanesegardens.jp

 

Hampir sebagian struktur elemen dekorasi rumah tinggal khas Jepang menggunakan bahan alami. Biasanya sering menggunakan material kayu dan bambu sebagai material beberapa bagian rumah, mulai dari jendela, pintu, lantai, dan plafon. Dalam prosesnya material bambu dan kayu pada umumnya dibiarkan alami dan tidak di plitur.

 

Tata Ruang Open Space yang Efisien

 

 

Image via ciptabaliarchitect.com

 

Tata ruang rumah khas Jepang memiliki karakteristik yang mencolok yaitu cenderung Open Space atau  ruangan terbuka dan memiliki kesan lapang. Tanpa adanya sekat pembatas rumah yang kecil akan terkesan luas dan hubungan antar ruangan akan lebih mengalir. Selain itu dalam penataan konsep open space bergaya Jepang, harus diperhitungkan dengan baik dari fungsi dan penerapannya.

Baca Juga:  Desain Kamar Minimalis Modern dengan Banyak Perabot

 

Pencahayaan Alami Melimpah

 

 

Image via gunnc.com

 

Selain penggunaan material alami, efek terang dan tersinari pencahayaan dari luar sangat khas sebagai elemen dekorasi rumah tinggal khas Jepang. Warna yang digunakan oleh rumah Jepang biasanya terang seperti putih dan krem. Maka dari itu pencahayaannya didapatkan dari jendela yang terbuka dan bukaan lainyya yang dapat membuat masuknya cahaya lebih maksimal lagi.

 

Area Transisi

 

 

Image via pinterest

 

Ada dua transisi yang biasanya kerap hadir dalam interior rumah khas Jepang yaitu, foyer yang menghubungkan teras dengan bagian dalam rumah dan area semi outdoor yang membatasi area interior dan eksterior. Meski foyer terkesan tertutup, masih banyak area foyer yang terkena pencahayaa dari luar. Selain itu foyer dilengkapi dengan aksesoris rak sepatu dan rangkaian bunga.

Sekarang Anda bisa menghadirkan gaya khas Jepang di rumah Anda langsung. Mungkin sesama terletak di kawasan Asia, jadi tidak asing bagi kita dan bisa selaras dengan lingkungan di Indonesia ini.

Silahkan mencoba.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp