Ide Taman Bertema Tropis Ini Sangat Cocok untuk Rumah Anda

The Rumah Property – Blog.

Memiliki taman yang indah dan memberikan kesejukan merupakan impian banyak orang. Taman dengan tema tropis merupakan tema yang mudah diaplikasikan di rumah. Untuk rumah tropis, taman ini tentu sangatlah pas. Berikut beberapa ide taman bertema tropis yang sangat cocok untuk Anda.

 

Taman dengan Jalan Setapak di Tengahnya

 

Taman tropis merupakan taman dengan tanaman rimbun sehingga memberikan kesan adem dan teduh. Tanaman yang ditanam bisa berupa, pisang-pisangan, palem, aralia, geranium, anturium atau tanaman-tanaman tropis yang lainnya.

Tidak hanya berupa tanaman tropis saja yang ditanam, beberapa elemen juga diperlukan agar dapat melengkapi keindahan taman, seperti jalan setapak yang berada di antara tanaman tropis.

Jalan setapak akan lebih bagus jika berbahan semen dan berwarna kontras yang mencolok, seperti abu-abu sehingga memberikan kesan yang sangat manis. Ketika berjalan di jalan setapak tersebut, kita bisa menikmati kerindangan tanaman-tanaman tropis yang ada disekeliling jalan.

 

Taman dengan Kolam Renang

 

Tema tropis memberikan kesan asri dan adem, sehingga sangat erat kaitannya dengan unsur air. Ada bisa membuat sebuah kolam renang yang disekelilingnya dihiasi dengan tanaman-tanaman khas tropis yang akan membuat suasana tampak lebih sejuk.

Meletakkan kursi panjang disamping kolam renang juga dapat menambah kenyamanan. Kursi tersebut bisa digunakan sebagai tempat duduk dan rebahan di kala pagi dan sore hari sembari menikmati sejuknya udara.

Baca Juga:  Jenis Tanaman Hias dalam Kamar Tidur Ini Bisa Jadi Pilihan Anda

 

Taman dengan Gazebo Kayu

 

Untuk menambah kenyamanan taman tropis di rumah, Anda bisa menggunakan gazebo kayu sebagai dekorasi yang diletakkan di sisi kolam renang.

Taman tropis tidak seperti taman-taman biasanya yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman kecil. Taman tropis lebih juga bisa menggunakan pohon-pohon besar seperti sejenis palem atau pohon kelapa sehingga dibawahnya terdapat lahan kosong yang bisa dipakai untuk membuat gazebo.

 

Taman Tropis dengan Hiasan Patung

 

Selayaknya taman tropis yang ada di daerah Bali, Anda bisa meletakkan patung yang berwarna alami, seperti putih, abu-abu atau hitam di taman bertema tropis di rumah.

Bentuk dari patung bisa disesuaikan dengan selera Anda. Lebih baik jika menggunakan satu patung saja dengan ukuran yang cukup besar.

 

Taman Tropis Berkonsep Modern

 

Penambahan furniture lain bisa saja dilakukan untuk menambah tampilan taman menjadi lebih modern, karena pada umumnya taman tropis hanya identik dengan warna hijau yang mendominasi. Namun, bisa juga melalukan inovasi baru dengan menambahkan beberapa furniture modern.

Furniture yang bisa ditambahkan, seperti kanopi yang terbuat dari kayu seperti kisi-kisi. Dengan begitu taman tetap mendapat pencahayaan dan kanopi tersebut menimbulkan bayangan yang menambah kesan lebih dramatis dan nyaman.

Karena memakai kanopi, tanaman yang digunakan adalah tanaman tropis yang tidak bisa tumbuh tinggi, seperti anturium, geranium, aralia, alokasia atau bisa juga palem hias.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Tinggal di Townhouse yang Wajib Anda Ketahui

Sangat menarik bukan beberapa ide taman bertema tropis di atas? Selain taman tropis, taman minimalis sebenarnya juga salah satu konsep yang sangat direkomendasikan, apalagi bagi Anda yang memiliki lahan terbatas.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp