Ide Konsep Dapur Apartemen Bertema Tropis yang Nyaman

 

The Rumah Property – Blog.

Agar memasak jadi lebih nyaman, beberapa orang biasanya mengubah dapur dengan beberapa konsep, dalah satunya adalah dapur yang memiliki nuansa trospis. Jika Anda ingin membuat dapur apartemen bertema tropis, ada beberapa hal yang yang perlu diperhatikan, yaitu sebagai berikut.

 

Menciptakan Suasana Tropis yang Hangat

 

Anda bisa mendesain dapur apartemen dengan tema tropis tapi tetap terlihat hangat, yaitu dengan menggunakan komponen yang ada di dapur yang terbuat dari unsur kayu. Kayu bisa diaplikasikan pada meja, kursi, ataupun pada kabinetnya.

Tak lupa juga tambahkan aksen berwarna hijau seperti tanaman dalam pot yang diletakkan di atas meja ataupun rak sebagai hiasan. Dengan penataan ruangan yang tepat, kegiatan memasak Anda  pasti akan lebih menyenangkan.

 

Menciptakan Suasana Sejuk dengan Batu Granit

 

Batu granit merupakan salah satu batuan mulia yang bisa tahan lama. Penggunaan batu granit selain memberikan kesan menarik dan indah pada dapur apartemen Anda, batu granit juga mudah dibersihkan, sehingga tidak perlu khawatir lagi saat memasak.

Batu granit biasanya digunakan sebagai pelapis dinding dan akan sangat bagus lagi jika ditempatkan di ruangan yang didominasi warna putih. Dapur apartemen Anda akan semakin nyaman dan dapat membantu meningkatkan ide-ide kreatif ketika memasak.

 

Menggunakan Wallpaper Berwarna Hijau

 

Baca Juga:  Ide Desain Perumahan Residence Unik

Penggunaan rumput sintetis yang dipasang secara vertikal pada dinding dapur apartemen bertema tropis bisa menjadi alternatif untuk Anda terapkan. Suansana di dapur akan menjadi lebih sejuk dan adem, apalagi jika dipadukan dengan perabot lain yang terbuat dari kayu, seperti meja dan kursi.

Penambahan aksen lain seperti penempatan tanaman dalam pot yang diletakkan di atas meja juga akan mempercantik dapur apartemen Anda. Anda akan semakin bersemangat dalam memasak karena suasana dapur menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Menggunakan Wallpaper dengan Motif ala Tropis

 

Agar dapur apartemen Anda makin kece dan nyaman ala tropis, tapi terlalu biasa jika hanya menghiasinya dengan tanaman untuk ruangan. Maka kali ini Anda bisa memilih wallpaper dapur dengan motif tropis, misalnya wallpaper bermotif pohon palem atau pisang-pisangan yang menjadi ciri khas tropis.

Kemudian biar suasana tropis makin terasa, Anda bisa mengkombinasikannya dengan furniture lain yang berwarna netral, seperti warna putih.

 

Menggunakan Wallpaper Polos

 

Bagi Anda yang suka dengan suasana tropis ala pantai tapi nggak suka ribet, penggunaan wallpaper polos dengan penambahan beberapa aksen dengan warna senada bisa jadi pilihan yang tepat untuk diterapkan.

Pilih wallpaper polos berwarna biru laut yang dipadukan dengan furniture berwarna senada dan tidak terlalu mencolok. Kemudian tambahkan tanaman palem di atas meja yang ada pada dapur Anda. Dijamin, dapur Anda akan jadi lebih nyaman dan segar dengan suasana tropis di musim panas.

Baca Juga:  Ciri Khas Rumah Bergaya Eropa

Sampai disini, jadi ide konsep dapur apartemen bertema tropis mana yang ingin Anda terapkan di dapur yang dimiliki?

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp