Ide Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Yang Nyaman Dihuni

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property Blog.

Tren desain rumah minimalis modern 1 lantai yang nyaman dihuni menjadi konsep tempat tinggal yang diidolakan dalam pengembangan beberapa proyek perumahan. Bukan cuma sekedar itu saja, model desain rumah minimalis 1 lantai juga diminati oleh beberapa kalangan.

Apalagi dengan bentuknya yang sederhana dengan tingkat keistimewaan yang tinggi dan desainnya yang ramping menambah nilai plus untuk hunian dengan model ini.

 

Ilustrasi gambar rumah 1 lantai (image via pinterest.com)

 

Terdapat beberapa alternatif ide desain rumah minimalis modern 1 lantai yang dapat kita jadikan sebagai pilihan, dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya memilih fasad bangunan, menentukan bentuk atau kerangka rumah, serta pemilihan warna untuk rumah.

Mari simak beberapa ide berikut ini.

 

Desain Kayu Sebagai Fasad Bangunan

 

ide desain rumah minimalis modern 1 lantai
(image via pinterest.com)

 

Siapa bilang gaya desain minimalis terkesan monoton, dingin, dan membosankan? Aplikasikan material kayu sebagai bagian utama dari fasad desain rumah minimalis modern 1 lantai milik Anda untuk hadirkan kesan lebih hangat pada hunian Anda.

Eksterior rumah yang memanfaatkan kayu tak hanya akan membawa kehangatan pada hunian, rumah pun terlihat lebih natural dan asri dibanding menggunakan material ekspos seperti semen atau material dinding pada umumnya.

 

Desain Bentuk Asimetrik

 

Selain dengan pemilihan model atap rumah, Anda juga bisa bermain lebih jauh pada desain rumah minimalis modern 1 lantai dengan olahan bentuk-bentuk asimetrik lainnya.

Baca Juga:  Ciri-ciri Desain Eksterior Gaya Mediterania

Misalkan kerangka rumah berbentuk trapesium seperti pada inspirasi di atas dapat membuat desain rumah minimalis  tersebut tampil lebih dinamis dan tidak membosankan.

 

Desain Bentuk Geometris Dasar yang Sederhana

 

Bukan penggemar bentuk asimetrik? Penataan desain rumah minimalis modern 1 lantai dengan olahan bentuk simetrik dari bentuk-bentuk dasar yang sederhana juga bisa tampil menarik.

Dengan aplikasi ragam dimensi segiempat pada kerangka rumah, Anda bisa hadirkan konsep desain rumah minimalis modern yang tetap terlihat estetik.

 

Kesan Elegan dengan Desain Warna Gelap

 

ide desain rumah minimalis modern 1 lantai
(image via pinterest.com)

 

Apabila Anda sedang menginginkan desain rumah terkesan lebih elegan dan berkelas, cobalah aplikasikan warna-warna gelap seperti hitam dan cokelat tua dalam skema warna rumah. Jangan lupa untuk menanam berbagai jenis tanaman pada area depan rumah agar rumah terlihat lebih hidup dan asri.

Ada banyak sekali, bukan, ide untuk menyulap desain rumah minimalis modern 1 lantai menjadi rumah yang lebih keren?

Untuk hasil lebih maksimal, jangan batasi kreasi Anda dan eksplorasi bentuk, warna cat, bahan, hingga komponen pendukung lainnya.

Apabila dirasa dibutuhkan, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya, misalnya dengan beberapa arsitek serta kontraktor mengenai rumah impian yang Anda idamkan.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp