Ide Desain Rumah Gaya Swiss

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya Swiss merupakan salah satu ide desain untuk pembuatan rumah yang dapat Anda contoh. Material dan perabotan yang digunakan didalam rumah Swiss juga cukup unik sehingga penghuni didalam rumah tidak cepat merasa bosan, berikut ini adalah ide desainnya.

 

Dilengkapi dengan Teras yang Ditutupi Fasad Kaca

 

Image via pinterest

 

Biasanya teras berada di bagian depan maupun belakang rumah pada ruang terbuka, bukan? Berbeda halnya dengan rumah Swiss, ada yang dilengkapi dengan teras namun tertutup. Anda tidak dapat melakukan kontak langsung dengan bagian yang ada diluar teras.

Bentuk teras di rumah Swiss yang tertutup tetap berada di bagian depan rumah namun ditutupi oleh fasad kaca. Jika dilihat sekilas mungkin akan tampak seperti ruangan bangian dari dalam rumah, padahal sebenarnya itu merupakan sebuah teras diluar rumah.

 

Material Utamanya adalah Kayu

 

Image via pinterest

 

Hampir sama dengan beberapa negara yang ada di Eropa, rumah gaya Swiss juga banyak yang menggunakan kayu sebagai material utamanya. Langit-langit dan bagian lantai khususnya masih memanfaatkan jenis kayu yang kokoh.

Pada bagian dindingnya sudah banyak yang menggunakan bata namun tetap dikombinasikan dengan kayu. Penggunaan bata didalamnya juga jarang yang menggunakan cat untuk membuatnya tampak lebih menarik. Warna alami dari bata dan kayu masih disukai oleh banyak penghuni rumah gaya Swiss.

Baca Juga:  Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Bertema Hitam Putih

 

Banyak Menggunakan Perabotan Berbahan Kayu

 

Image via pinterest

 

Anda perlu mengetahui bahwa tidak hanya material utama dalam pembuatan rumahnya saja yang menggunakan kayu, perabotan didalam rumah gaya Swiss juga banyak yang terbuat dari kayu. Diantara perabotan kayu yang biasa digunakan yaitu kursi dan meja makan.

Kealamian dari penggunaan kayu yang tidak dipoles dengan cat warna-warni memberikan ketenangan pada penghuni rumah. Lampu pijar yang digantungkan pada beberapa ruangan dengan kombinasi perabotan alami juga menambah kehangatan didalam rumah.

 

Langit-langit Berbentuk Balok untuk Rumah 2 Lantai

 

Image via pinterest

 

Desain unik lainnya dari rumah gaya Swiss adalah langit-langitnya berbentuk balok atau kotak. Tampilan desain rumah semakin mempesona dengan penggunaan kayu pada bagian langit-langitnya. Keaslian warna kayu yang tetap terjaga juga menambah keindahan interiornya.

Di sisi lain untuk rumah yang hanya terdiri satu lantai maka langit-langit atau atapnya dibuat lebih tinggi. Tujuan pembuatan atap yang tinggi adalah untuk menambah kesan dinamis bagi penghuni rumahnya.

 

Terdiri dari Beberapa Bagian Atap

 

Image via pinterest

 

Ketika sebuah rumah Swiss terdiri dari beberapa ruangan yang cukup luas, maka atapnya pun akan dibuat menjadi beberapa bagian. Tidak heran jika ketika dilihat dari bagian luarnya, sebuah rumah akan tampak seperti beberapa rumah yang menempel.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Rak Hiasan Ruang Tamu

Bentuk atap yang digunakan juga bermacam-macam. Ada yang didesain dengan bentuk yang sama dan juga mengkombinasikan dua bentuk yang berbeda. Contoh pembuatan bentuk atap tersebut yaitu segitiga dengan segitiga dan persegi dengan segitiga, serta disesuaikan dengan kebutuhan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp