Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Menjadi salah satu bagian rumah yang banyak digunakan, living room harus didesain agar memberikan kenyaman keluarga maupun tamu. Anda bisa mendesain ruangan tersebut dengan desain ruang tamu minimalis modern yang memberikan kesan lega dan nyaman. Berikut ini adalah desain minimalis modern untuk ruang tamu yang bisa Anda terapkan.

 

 

Jendela Lebar dengan Warna Monokrom

 

Ide desain yang pertama adalah ruang tamu minimalis dengan warna monokrom. Menggunakan warna-warna netral memang menjadi salah satu ciri desain minimalis. Warna hitam dan putih bisa menjadi ide desain Anda.

Selain itu jendela dan cermin lebar bisa Anda pilih untuk memberikan sirkulasi cahaya lebih baik pada ruangan, sehingga tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di dalam ruangan untuk memberikan kesan segar. Untuk pilihan sofa Anda dapat menggunakan sofa L dan minimalis dengan warna monokrom.

 

Paduan Warna Putih, Abu-Abu dan Krem

 

Ide desain ruang tamu minimalis modern selanjutnya adalah dengan memadukan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan krem. Warna putih bisa diaplikasikan pada sofa dengan bantal dan cat dinding berwarna krem.

Sementara itu, warna abu-abu bisa Anda aplikasikan pada lantai dan warna karpet. Desain ruang tamu minimalis tidak selalu harus bermotif polos. Anda bisa menggunakan karpet dengan corak berwarna putih. Tambahkan juga lukisan di dinding untuk memberikan kesan artistik.

Baca Juga:  Pilihan Ruang Tamu Kecil Mewah Dan Modern

Sekat kayu berwarna putih bisa digunakan untuk membatasi ruang tamu dengan ruangan lainnya. Sekat dengan celah ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin tetap terhubung dengan anggota keluarga saat berada di ruang tamu.

 

Dinding Motif Kayu dan Jendela Lebar

 

Jendela lebar adalah solusi terbaik untuk memberikan ruang tamu cahaya yang cukup tanpa penggunaan listrik yang berlebihan. Selain itu, ukuran jendela yang lebar akan memberikan kesan lapang, sehingga dapat menyiasati ukuran ruang tamu yang mungil.

Dinding bermotif kayu memberikan kesan ‘back to nature’ dengan hiasan. Anda bisa memilih sofa berwarna krem atau coklat susu agar lebih selaras. Kemudian sentuhan warna abu-abu tua pada karpet dapat menambah kesan hangat pada ruang tamu Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan televisi dan lukisan pada dinding ruangan.

 

Dominasi Warna Putih dengan Sofa L

 

Ruang tamu minimalis modern selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan warna putih sebagai warna utama. Warna putih mampu memberikan kesan luas dan bersih pada ruangan. Anda bisa menambahkan meja di dekat jendela untuk memajang foto atau hiasan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa hiasan dan barang untuk ruang tamu yang diletakkan di atas meja atau dinding tidak boleh terlalu banyak dan menumpuk. Karena pada dasarnya, konsep desain minimalis adalah meminimalisir dan memaksimalkan setiap interior di ruangan. Untuk jenis sofanya, Anda bisa menggunakan sofa L yang memiliki bentuk minimalis dengan meja persegi.

Baca Juga:  Daftar Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan Ber-AC

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp