Ide Desain Perumahan Residence Unik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Apakah Anda ingin membangun rumah di kawasan perumahan residence tetapi bingung ini desain seperti apa? Anda bisa menjadikan desain perumahan residence unik yang ada di bawah ini sebagai alternatif refrensi.

 

Rumah Dengan Banyak Kaca

 

(image via pinterest)

 

Desain pertama yang bisa Anda pilih adalah rumah dengan banyak kaca. Biasanya rumah dibatasi dengan tembok atau dinding, bukan dengan kaca. Tetapi Anda bisa mengganti pembatasnya dengan kaca. Baik bagian depan rumah, ruang tengah dan kamar.

Pembatas yang berupa tembok hanya di beberapa bagian saja seperti garasi. Setelah itu, Anda bisa membangun rumah dua tingkat dengan desain atap berbentuk segitiga. Pilihan warna yang pas adalah perpaduan coklat muda dan tua. Jika ada sedikit bagian di depan rumah, bisa ditambah tanaman hias.

 

Rumah dengan Atap Tinggi

 

(image via pinterest)

 

Perumahan residence juga banyak yang membuat rumah dengan desain atap tinggi. Bentuk gentengnya memang biasa misalnya segitiga dan semua bangunan sama. Tetapi di bagian dalamnya menggunakan bentuk atap tinggi dimana bagian atas rumah terdapat pembatas dari kaca.

Rumah jenis model ini juga tidak memiliki balkon, hanya atap rendah yang terhubung langsung dengan bagian depan bangunan. Ada peyangga untuk atap rendah tersebut. Selain itu, tidak ada pembatas satupun antar satu rumah dengan bangunan yang lain.  Tidak ada garasi juga untuk rumah ini.

Baca Juga:  Mau Jual Apartemen? Pertimbangkan Beberapa Tips Menjual Apartemen Berikut!

Jadi setiap orang meletakkan mobilnya langsung di samping rumah, tanpa penutup apapun. Tidak ada pagar pembatas di bagian depan, rumah ini langsung berhadapan dengan jalan setapak.

 

Rumah Dengan 2 Model Bangunan Berbeda

 

(image via pinterest)

 

Desain perumahan residence unik yang lain adalah dengan mengusung konsep 2 model bangunan berbeda. Bangunan pertama yang ada di sisi kiri terdiri dari 2 tingkat tanpa pembatas dari dinding, hanya kaca saja. Ruangan ini bisa dijadikan sebagai tempat makan dan dapur. Atapnya berbentuk kotak datar.

Selanjutnya di sebelah kanannya terdapat bangunan utama yang terdiri dari ruang tamu, keluarga dan kamar tidur. Rumah ini dibuat tertutup dengan pembatas dari dinding. Anda juga bisa menambahkan balkon di lantai dua. Jika masih ada ruang kosong, bisa ditambahkan garasi tanpa penutup.

 

Rumah Dengan  Bentuk Atap Jatuh

 

(image via pinterest)

 

Desain atap jatuh juga cocok dijadikan model rumah Anda. Bentuk atapnya miring ke kanan dan bagian kirinya langsung dibuat jatuh ke bawah. Untuk rumahnya bisa menggunakan kaca sebagai pintu masuk utama. Di bagian depan, Anda bisa menambahkan beberapa anak tangga.

 

Bangunan Dengan Tata Letap Atap Berbeda

 

(image via pinterest)

 

Mengonsep tata letak atap yang berbeda sepertinya bisa dijadikan sebagai desain perumahan residence unik. Bangunan pertama yang merupakan garasi memiliki atap paling depan. Berikutnya diikuti dengan bangunan utama yang memilik 2 atap.

Baca Juga:  Kelebihan Rumah Sederhana dan Keuntungan Tinggal Didalamnya

Pertama diletakkan di belakang atap garasi. Selanjutnya dihubungkan dengan atap terakhir yang diletakkan di belakangnya, Jadi rumah ini jika dilihat dari jauh tampak terpisah dengan bagian garasi.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp