Ide Desain Kolam Renang di Area Lahan Terbatas

Therumahproperty.com – Blog.

Apakah Anda suka berenang dan ingin membuat kolam di rumah, tapi terkendala lahan yang sempit? Perlu diketahui, lahan sempit sebenarnya bukan penghalang untuk menciptakan kenyamanan di rumah asalkan bisa mendesainnya secara tepat. Berikut ide desain kolam renang minimalis di lahan terbatas.

 

Kolam Renang Persegi Panjang Minimalis Modern

 

 

Lahan rumah yang sempit sering membuat penghuninya menghindari pembangunan fasilitas yang dianggap tidak terlalu penting. Padahal, fasilitas tambahan seperti kolam renang memiliki banyak fungsi  Selain digunakan untuk berenang, kolam bisa digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin membuat kolam renang di area lahan yang terbatas, yuk ikuti desain kolam yang satu ini. Ide desain kolam renang yang pertama yaitu berbentuk persegi panjang minimalis dengan nuansa modern.

Desain kolam tersebut sangat recommended bagi Anda yang ingin memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar, entah itu di belakang atau samping rumah. Meskipun di bagian samping terdapat tembok tinggi, namun suasana tidak terasa sesak karena kolam renang dibuat tanpa ornamen tambahan.

Kemudian untuk pemilihan keramiknya, Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah. Jika rumah Anda mengangkat tema minimalis elegan dengan dominasi warna hitam, putih dan coklat, sebaiknya gunakan keramik berwarna biru tua.

Keramik biru tua akan lebih mencolok karena sangat kontras dengan konsep rumah. Dengan demikian, suasana di sekitar kolam renang akan terlihat lebih segar meskipun tidak ada tanaman hijau sekalipun. Untuk menghadirkan suasana yang lebih manis,berikan sentuhan pagar kayu di sebagian sisi kolam.

Baca Juga:  Desain Kamar Apartemen Studio dengan Nuansa Warna Gelap

 

Kolam Renang Persegi Panjang dengan Taman Kecil

 

 

Hampir sama dengan desain yang pertama, kolam renang yang kedua ini dibuat dengan bentuk memanjang. Desain kolam tersebut juga cocok bagi Anda yang memiliki lahan kosong dan tidak terlalu luas di samping atau belakang rumah.

Daripada kosong dan tidak berfungsi, lebih baik lahan tersebut disulap menjadi kolam renang bukan? Meskipun minimalis, namun kolam ini tidak mengesampingkan kenyamanan penghuni rumah. Jika rumah Anda mengusung tema natural, sebaiknya gunakan warna biru muda untuk bagian keramiknya.

Selain itu, beri sedikit sentuhan tanaman hias di sebagian sisinya. Untuk menciptakan suasana yang asri, Anda tidak perlu meletakkan banyak tanaman hias karena hal tersebut justru akan membuat suasana di sekitar kolam terasa semakin sesak.

Ide desain kolam renang semacam ini sudah memberikan kesan sejuk di rumah Anda. Namun, untuk lebih menguatkan tema natural yang Anda usung, lapisi dinding yang ada di samping kolam renang dengan batu alam berwarna coklat muda.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan lampu hias di taman kecil yang ada di sisi kolam. Namun agar suasana malam hari di sekitar kolam terasa lebih hangat, sebaiknya Anda gunakan lampu hias berwarna kuning dengan kap hitam.

Jika rumah Anda berkonsep minimalis, lebih baik dinding ruangan yang menghadap ke kolam renang dibuat dari kaca. Hal tersebut dimaksudkan agar ruangan terasa lebih luas karena bisa melihat pemandangan luar dan suasana asri kolam renang pun bisa masuk ke dalam rumah.

Baca Juga:  Ide Desain Taman Rumah Sederhana yang Cantik

Meskipun lahan kosong yang tersisa di sekitar rumah Anda tidak terlalu luas, bukan berarti harus dibiarkan begitu saja dan tidak membawa manfaat sama sekali bukan? Untuk itu, supaya sisa lahan kosong yang ada di rumah bisa lebih berguna, bisa dibuat menjadi kolam renang seperti desain di atas.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp