Ide Desain Interior Ruang Tamu Menarik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

 

The Rumah Property – Blog

Ruang tamu adalah sebuah ruang yang akan dimasuki oleh para tamu kita untuk pertama kali di dalam rumah. Ruang tamu ini bisa dikatakan sebagai salah satu ruang terpenting di dalam rumah. Ide desain interior ruang tamu menarik.

Yuk, kita simak, apa saja kira-kira yang kita butuhkan untuk membuat ruang tamu kita menarik?

Desain interior yaitu menciptakan hal yang kreatif dalam menghidupkan ruangan agar terlihat cantik dan menarik. Namun banyak orang yang mengesampingkan hal tersebut, khususunya seperti pada bagian ruang tamu.

Padahal desain ruang tamu itu, sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesejahteraan penghuni rumah.

Selain itu ruang tamu dapat memberikan kesan tersendiri bagi tamu, dan memberikan suatu kesan atau cerminan bagi pemilik rumah. Berikut beberapa desain interior ruang tamu yang dapat anda jadikan inspirasi.

 

Tumpukan Bantal

 

Agar ruang tamu tidak merasa ruangannya membosankan, Anda bisa menambah beberapa bantal kecil di setiap sofa. Pilihlah pola yang memilki bentuk berbeda dengan warna yang bemacam-macam.

Meskipun tidak terlihat serasi namun, dapat terkesan dinamis. Selain itu, dengan adannya tambahan beberapa bantal kecil juga dapat memberi kenyaman bagi setiap orang yang menduduki sofa tersebut.

 

Aksesoris Tirai

 

Desain interior ruang tamu selanjutnya yaitu dengan menambah tirai pada ruang tamu. Tirai ini sangat cocok untuk ruangan yang memilki plafon yang rendah. Anda bisa memasang tirai ini setinggi plafon agar ruang tamu terlihat tinggi.

Baca Juga:  Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Elegan

Selain dapat memilih warna tirai, Anda juga dapat mempercantik tirai dengan menambah tali pita, ikat pinggang maupun syal pada sisi tirai.

 

Tumpukan Buku

 

Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa memanfaatkan koleksi buku. Sebab dari berbagai macam sampul buku tersebut dapat menarik perhatian perhatian orang yang bertamu maupun penghuni rumah sendiri. Anda bisa menyusunnya pada dinding rak ruang tamu. Jika rak dinding tersebut tidak mencukupi Anda bisa menarunya di permukaan yang rata seperti bangku dan meja.

 

Nuansa Yang Dinamis

 

Cara lain yang mudah dalam mempercantik ruang tamu Anda yaitu dengan menambah warna-warna yang terang dan mecolok dengan mengombinasikan warna tersebut dengan furnitur di dalamnya. Melalui pola yang berbeda maka akan tercipta sebuah ruangan yang dinamis dan serasi. Karena dengan mengubah suasan rumah yang berbeda akan menambah semangat anda dalam beraktivitas.

Itulah beberapa desain interior ruang tamu yang bisa Anda terapkan dengan mudah dirumah, bahkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan menerapkannya, tidak perlu bingung lagi untuk merenovasi rumah agar terlihat cantik. Perlu diketahui juga bahwa suasana rumah juga akan berubah dengan penambahan dekorasi baru di ruang tamu tersebut.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp