Ide Dekorasi Rumah Mungil dengan Sentuhan Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Mendekorasi rumah yang berukuran mungil sering kali dianggap sulit karena keterbatasan lahan yang dimiliki. Padahal ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi rumah mungil dengan baik. Berikut adalah beberapa ide dekorasi rumah mungil dengan sentuhan minimalis yang dapat Anda jadikan inspirasi.

 

Memilih Warna Cat Dinding yang Netral

 

Warna cat dinding netral (Image via pinterest.com)

 

Cara untuk mendekorasi rumah mungil dengan sentuhan minimalis yang pertama adalah memilih cat dinding netral. Warna cat dinding yang bisa dipilih dan dipadukan pada rumah mungil antara lain adalah putih, abu-abu, hitam, dan krem,

Warna cat dinding yang netral akan membuat rumah mungil tidak terkesan terlalu ramai. Di samping itu, warna cat dinding yang netral juga mudah dipadukan dengan dekorasi rumah lainnya. Cat dinding berwarna netral akan memberikan kesan rumah mungil tampak lebih luas.

 

Menggunakan Ilusi Cermin

 

Cermin besar (Image via pinterest.com)

 

Memasang cermin berukuran besar merupakan solusi yang tepat untuk membuat rumah mungil terkesan lebih luas. Ilusi dari cermin ini akan membuat sentuhan minimalis semakin terlihat jelas dan membuat rumah mungil milik Anda tetap terlihat rapi.

Cermin berukuran besar ini sebaiknya dipasang di ruang tamu agar orang yang berkunjung ke rumah dapat melihat ilusi tersebut. Disaping itu, pemasangan cermin sebagai penunjuk ilusi ruangan terlihat luas dapat dipasang di kamar tidur.

Baca Juga:  7 Tips Membantu Anda Mendesain Interior Dapur

 

Menggunakan Pintu dan Jendela Geser

 

Pintu geser kaca (Image via pinterest.com)

 

Ide dekorasi rumah mungil yang berikutnya adalah menggunakan pintu dan jendela geser. Jenis pintu dan jendela geser ini dapat dijadikan sebagai pilihan sebab tidak terlalu memakan banyak ruang, sehingga ruang yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk meletakkan ornamen lainnya.

Pintu dan jendela geser akan memberikan kesan modern pada rumah mungil Anda. Pemasangan pintu dan jendela ini bisa diterapkan di semua orang atau hanya tempat tertentu saja. Pintu dan jendela geser ini sangat cocok sekali bagi para pemilik rumah mungil dengan sentuhan sederhana ala Jepang.

 

Memanfaatkan Perabotan Multifungsi

 

Perabotan multifungsi (Image via pinterest.com)

 

Perabotan multifungsi merupakan pilihan tepat untuk mendekorasi rumah mungil dengan sentuhan minimalis. Memanfaatkan perabotan multifungsi akan menghemat ruang yang ada di rumah mungil dengan dekorasi sentuhan minimalis, sehingga mobilitas penghuni bisa lebih mudah.

Jenis perabotan multifungsi salah satunya adalah lemari yang tersambung dengan meja. Lemari ini dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan benda penting. Sementara meja yang tergabung dengan lemari bisa digunakan untuk meletakkan perabotan lain, contohnya seperti televisi atau barang lain.

 

Menggabungkan Ruangan

 

Menggabungkan ruangan (Image via id.pinterest.com)

 

Ciri khas rumah minimalis pada umumnya adalah tidak menggunakan terlalu banyak penyekat ruangan. Rumah mungil dengan sentuhan minimalis dapat didesain tidak menggunakan terlalu banyak penyekat, yaitu dengan menggabungkan 2 ruang sekaligus.

Baca Juga:  Pilihan Desain Ruang Tamu dengan Berbagai Gaya

Salah satu ide dekorasi rumah mungil dengan sentuhan minimalis penggabungan ruang adalah menjadikan tempat makan dan dapur bersebelahan. Tempat makan dan dapur tersebut tidak perlu disekat, sehingga tidak menimbulkan kesan sempit pada rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp