Hidup di Kota Besar di Apartemen Dengan Tipe Studio Tidak Jadi Masalah Kalau Kita Pintar Menatanya

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Kemajuan Peradaban Modern di Semua Bidang Kehidupan

 

Image by Jendela 360

 

Kemajuan peradaban modern ini, menuntut juga pastinya kemajuan teknologi. Berbagai kemajuan tersebut merambah ke berbagai bidang, baik dari aspek segi transportasi, tersebut termasuk penunjang aspek gaya hidup dan ragam lainnya. Gaya hidup modern, salah satunya menuntut hdiup praktis.

Untuk itu, peran dari teknologi dapat mendukungnya. Era modern dengan dtunjang teknologi, membuat kemudahan dalam kehidupan sehari-hari masayarakat. Hal itu dapat dilihat dari beberapa barang yang digunakan banyak orang.

Seperti berbagai perangkat lunak yang dapat multifungsi mempermudah pekerjaaan manusia modern, selain merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat mengakses internet maupun tugas lain perangkat-perangkat modern. Dari moda transportasi, segi arsitektur dan desain bangunan, serta bidang lainnya.

Hal dalam kemajuan transportasi di era modern ini, mempermudah dalam hal mobilisasi orang. Beberapa alat transportasi massal, khususnya di kota besar seperti Kota Jakarta kita dapat melihat kereta listrik (KRL), kereta khusus dari LRT (Lintas Rel Terpadu/Light Rapid Transit), dan yang marak terbaru ini adalah MRT (Moda Raya Terpadu Jakarta/Mass Rapid Transit) yang sedang ramai dibahas akhir akhir ini.

Dan kemajuan lainnya yang ada di era sekarang ini, adalah di bidang pembangunan dan arsitektur. Kemajuaan arsitektur itu dapat dilihat dari banyaknya pembangunan gedung-gedung tinggi untuk perkantoran dan hunian vertikal atau disebut apartemen.

Baca Juga:  Mengenal Ciri Khas Arsitektur Rumah Gaya Amerika

Dan tentunya di jaman era modern ini yang menuntut masyarakat hidup praktis dan efisien, apalagi hidup di kota besar seperti Jakarta tentunya. Salah satu hal yang dapat dijadikan pilhan hidup praktis dan efisien adalah tinggal di apartemen. Namun, tuntutan desain yang menarik bagi hunian vertikal ini juga telah menjadi tuntutan sebuah desain yang homey dan nyaman bagi penghuninya.

 

Beberapa Desain Inspiratif Apartemen Tipe Studio

 

Disini kita akan membahas suatu hal mengenai tempat tinggal di apartemen khususnya tipe studio, tipe termungil dari semua tipe apartemen yang ada. Banyak jenis apartemen yang bisa kita temukan di Indonesia. Contoh apartemen yang banyak dicari adalah apartemen tipe studio, karena memiliki harga yang terjangkau dibanding tipe lainnya. Mengingat ada banyak kelebihan apartemen studio, maka tidak heran jika banyak yang meliriknya, meski mendesain apartemen setelah dihuni tidaklah mudah.

 

Nah, jika Anda bingung desain interior yang cocok untuknya silahkan simak ulasan berikut.

 

Ruangan Terasa Lebih Luas Dengan Peletakan Furniture Yang Tepat

 

Image by Amethys Tower

 

Dengan memanfaatkan furniture dan sudut yang ada, apartemen tipe ini sangat tepat untuk ditinggali. Furniture yang dipakai tentu yang penting saja agar ruangan tidak terlalu sesak. Anda bisa memasangkan dinding kaca supaya terlihat lebih luas dan tentunya bisa dipakai untuk berdandan atau bercermin.

Baca Juga:  Daftar Kombinasi Warna Rumah Minimalis Yang Menarik

 

Manfaatkan Sudut Ruangan Dan Dinding Sebaik Mungkin

 

Dibagian sisi ruangan Anda bisa menyiasatinya dengan sudut untuk memasak, menonton tv atau bahkan untuk keperluan bekerja dan belajar. Anda juga bisa mendesain ruangan apartemen tipe studio dengan dinding yang tidak kosong apa adanya sehingga lebih rapi dilihat. Anda bisa merombak dinding menjadi 3 fungsi sekaligus untuk apartemen tipe studio ini.

 

Image by Idea.grid.id

 

Bagian kanan yang dekat dengan pintu masuk bisa digunakan untuk area memasak dengan ukuran minimalis yang dilengkapi rak untuk penyimpanan. Area tengah bisa dimanfaatkan untuk area bersantai dengan satu sofa minimalis dengan warna terang. Sedangkan bagian sudut kiri Anda bisa memanfaatkannya untuk ruangan bekerja atau belajar. Anda bisa mempercantiknya dengan warna beige.

 

Memadati Ruangan Dengan Furniture Sebagai Sekat

 

Image by Dekoruma

 

Desain inspiratif lainnya Anda tidak membutuhkan sekat khusus untuk memisahkan ruangan. Hanya saja padatkan satu ruangan tersebut dengan beberapa furniture yang ada. Untuk area tidur batasi saja dengan dinding kamar mandi dan area kirinya dibuat untuk menyimpan lemari pakaian. Desain yang seperti ini membuat Anda lebih nyaman untuk menempati hunian apartemen tipe studio tersebut.

Dari uraian di atas, Anda bisa mendapatkan inspirasi lebih jauh lagi terkait cara menata apartemen studio dengan desain yang rapi. Nah, dalam hal ini selain desain, untuk menjamin kenyamanan maupun kesehatan Anda, pastikan memilih hunian dengan fasilitas apartemen yang lengkap di kawasannya.

Baca Juga:  Tips Penting Saat Beli Rumah Di Jakarta

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp