Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Elegan

The Rumah Property – Blog

Berkreasi dengan gambar hiasan dinding ruang tamu merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempercantik dinding dan menghidupkan suasana ruang tamu pada rumah Anda. Cara ini juga ekonomis karena Anda tak perlu mendekor atau mengecat ulang untuk mendapat suasana baru.

Berikut ini beberapa ide yang bisa menginspirasi Anda.

 

Bunga Timbul

 

Hiasan ini tak semudah namanya. Bukan gambar biasa yang dimaksud, namun bunga timbul yang tampak manis menghiasi dinding ruang tamu Anda. Jenis bunga yang digunakan juga bisa beragam warna dan bentuk untuk menambah kesan alam pada ruangan Anda.

Jika punya banyak waktu, mungkin Anda bisa berkreasi sendiri dari tanaman plastik yang dirakit. Namun, jika tidak punya banyak waktu, silahkan berburu di toko perabot unik atau memesan pada mereka yang menjualnya.

 

Wallsticker

 

Wallsticker saat ini beredar banyak di pasaran sebagai alternatif dari wallpaper. Dalam hal ini, ada banyak motif dan karakter wallsticker yang bisa digunakan untuk ruang tamu. Contohnya, katakanlah diantaranya seperti wallsticker yang menunjukkan susunan bingkai bervariasi. Anda bisa meletakkan foto-foto favorit keluarga di dalamnya sebagai galeri.

 

3D (Tiga Dimensi)

 

Ingin mencoba sesuatu yang baru?

Cobalah gambar hiasan dinding ruang tamu yang disebut dengan lukisan timbul atau 3D. Untuk motif yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bisa perabot makan seperti mangkok atau piring, bunga dan tanaman, atau bentuk simetris. Temukan hiasan semacam ini di toko online dan kombinasikan dengan warna dan tema ruang tamu Anda.

Baca Juga:  Desain Rumah Klasik Modern 1 Lantai

 

Kalender Unik

 

Kalender di dinding itu sudah biasa, namun bagaimana dengan opsi kalender yang bentuknya cukup unik? Katakanlah seperti kalender yang setiap kolom bulannya dikemas dalam satu frame unik dengan motif dan warna yang berbeda-beda.

Kalender seperrti ini bisa diletakkan di dinding ruang tamu Anda untuk memudahkan mencatat agenda sesuai tanggal yang diinginkan.  Siapa sangka kotak-kotak frame warna-warni tersebut merupakan kalender yang biasanya tampak membosankan dan biasa saja?

 

Gambar Abstrak

 

Ruang tamu yang simpel dan minimalis bisa menggunakan gambar hiasan dinding ini sebagai pemanis. Jika Anda bingung ingin memajang gambar apa, gambar abstrak dengan paduan bentuk-bentuk bisa dijadikan ide.

 

Hiasan Dinding Wallpaper

 

Old but gold, itu ungkapan yang tepat untuk hiasan dinding dengan wallpaper. Meskipun konsep wallpaper untuk hiasan dinding sudah lama diterapkan dalam desain interior, namun motif dan corak wallpaper pada perkembangannya tidak henti berinovasi. Sehingga, ide ini masih bisa digunakan kapan saja, untuk ruangan mana saja, terlebih ruang tamu.

 

Hiasan Gambar Bersambung

 

Gambar bersambung dengan berbagai ukuran sudah dikenal lama juga. Namun, variasinya biasanya terdapat pada bentuk bingkai, urutan bingkai dan ukurannya. Anda harus pandai-pandai memasangnya dengan tepat dan disesuaikan dengan keseimbangan dinding ruang tamu. Pastikan meminta bantuan dari orang lain untuk membantu Anda dalam pemasangan.

Baca Juga:  Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Ini Cocok Untuk Pasangan Muda

Gambar hiasan dinding ruang tamu sangat bervariasi, bisa dua dimensi, tiga dimensi, atau tanam. Pastikan menyesuaikan hiasan tersebut dengan ukuran ruang tamu, pencahayaan, konsep desain, dan selera Anda. Jangan memaksakan ide desainer berkelas pun, jika itu tidak cocok bagi ruang tamu Anda.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp