Fakta-Fakta Investasi Properti Yang Harus Diketahui

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Tak sedikit yang menilai bahwa Investasi properti memiliki keuntungan yang menggiurkan bagi siapa saja yang memulainya. Akan tetapi, tidak ada instrumen yang sempurna seperti halnya investasi properti ini. Jika Anda tidak memiliki ilmu untuk menguasai hal ini maka, investasi properti bisa saja merugikan Anda sendiri. Oleh karena itu, Anda wajib untuk mengetahui beberapa fakta-fakta pada investasi properti.

 

Image via Unplash

Biaya Perawatan Cukup Mahal

 

Bicara mengenai keuntungan, memang ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi properti ini. Tapi jangan salah karena untuk perawatannya pun tidak main-main. Sebagaimana Anda mengurus sebuah rumah yang tentu memakan banyak biaya, demikian juga dengan properti apa pun yang dimiliki.

Biaya perawatan yang mahal ini mungkin akan sangat disayangkan jika Anda tidak bisa mendapatkan profit yang cukup. Tentunya, aspek ini termasuk salah satu pertimbangan sebelum investasi properti yang harus benar-benar menjadi perhatian Anda.

 

Investasi Properti Membutuhkan Persiapan Matang

 

Rencana yang tersusun rapi tentunya akan memudahkan Anda untuk memulai investasi properti. Seperti yang telah kita ketahui bahwa harga jual atau harga sewa dari sebuah properti rumah maupun apartemen memiliki kecenderungan yang meningkat. Seperti halnya properti rumah yang disewakan harus diketahui terlebih dahulu beberapa fakta termasuk biaya perawatan yang cukup mahal. 

Baca Juga:  Pentingnya Memilih Hunian dengan Konstruksi Bangunan Rumah yang Bagus

 

Terkait Likuiditas Cukup Berisiko

 

Perlu menjadi perhatian juga bahwa faktanya properti adalah salah satu bentuk investasi yang tidak bisa diuangkan dalam waktu yang singkat. Butuh proses untuk menariknya kembali dalam wujud uang karena penjualannya juga tidak singkat meski harganya tinggi.

 

Kondisi Fisik Properti Semakin Lama Akan Mengalami Penurunan

 

Pada umumnya usia dari bangunan dapat mencapai puluhan tahun lamanya, tergantung dari kualitas serta kontruksi awal bangunan tersebut. Setelah melewati batas usia, bangunan tersebut akan mengalami penurunan nilai atau bisa di sebut dengan penyusutan bangunan. Selain itu keadaan fisik dari bangunan memerlukan pengecekan secara rutin.

Tentunya Anda menginginkan investasi properti yang mulus dan sesuai harapan dari berbagai sisi. Oleh karena itu beberapa fakta-fakta di atas tadi wajib untuk Anda mengerti dan dipahami sebelum memulai investasi properti. Tentu ini mencakup produk properti bagaimana pun yang Anda lirik.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp