Desain Teras Rumah Cantik dengan Sentuhan Tropis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bagian rumah yang memberikan kontribusi besar dalam membentuk kesan utama adalah teras. Selain perpaduan warna cat te mbok eksterior, penampilan teras rumah menjadi hal yang wajib Anda perhatikan untuk menambah kesan menarik rumah. Sentuhan tropis juga merupakan unsur yang cukup recommended dicoba untuk menambahkan kesan hangat. Berikut beberapa rekomendasi desain teras rumah cantik ini.

 

Pemilihan Pintu yang Proporsional dan Estetik

 

Image via pinterest

 

Pintu adalah unsur utama rumah yang akan terlihat pertama kali. Adanya pintu ini juga akan mempengaruhi penampilan teras. Apa yang ditampilkan, itulah yang membentuk kesan pertama saat melihatnya. Bisa dikatakan bahwa salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menambahkan keindahan bentuk teras adalah dengan menentukan bentuk pintu rumah.

Kesan seimbang bisa didapatkan dengan memadukan desain pintu rumah yang proporsional dengan luas terasnya. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menentukan bentuk pintu ini adalah tema dari rumah sendiri.

Rumah yang memiliki tema tradisional, akan sangat cocok dengan pintu yang memiliki ukiran di sisi pinggirnya. Sebetulnya, ini opsional, tergantung pemilik rumah. Akan tetapi, disarankan untuk menggunakan perpaduan yang serasi agar lebih menonjolkan kesan konsep rumah yang diusung.

 

Ragam Vegetasi Di Setiap Sisi Teras

 

Rumah yang terlihat segar dengan ragam vegetasi di bagian terasnya kini mulai menjadi tren. Tentu saja ini adalah kabar bahagia bagi Anda yang tidak memiliki halaman luas untuk menempatkan variasi bunga. Dalam hal ini, teras adalah tempat yang bisa menjadi solusinya.

Baca Juga:  Bingung Mendesain Apartemen Loft? Terapkan Tips Berikut Ini

 

Image via pinterest

 

Adaya beragam vegetasi ini akan memberikan sentuhan tropis bagi hunian Anda. Tidak perlu merasa bingung, karena tumbuhan yang Anda inginkan bisa diletakkan saja di sudut teras. Pemilihan vegetasi yang akan diletakkan juga sebaiknya dipilih yang memiliki warna cerah dan menyegarkan.

Disini pun ada banyak sekali opsi untuk peletakkannya. Anda bisa menggantungnya, meletakkannya di lantai, maupun menaruhnya di rak bertingkat untuk bunga. Tentu saja, tanaman ini harus sudah diletakkan dalam pot yang cantik.

 

Tambahan Kolam

 

Image via pinterest

 

Selain vegetasi, adanya kolam di bagian depan rumah juga dapat memberikan kesan tropis pada teras rumah cantik. Ukuran kolam dapat menyesuaikan ukuran halaman dan selera Anda. Kola mini juga tidak harus dibentuk dengan persegi panjang saja.

Berkaitan dengan itu, kolam bisa saja hanya ditempati ikan maupun diberi tumbuhan air juga. Bunga teratai bisa menjadi pilihan tepat agar kesan tropis pada kolam dekat teras menjadi lebih hidup.

 

Perpaduan Lighting

 

Image via pinterest

 

Selain cat dinding eksterior pada teras, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pencahayaan lampu. Beberapa pilihan pencahayaan ini bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah.

Berbicara tetang itu, kesan hangat dalam atmosfer tropis dapat ditemui di teras dengan balutan warna cokelat keemasan. Perpaduan warna ini terlihat serasi dan natural.

Baca Juga:  Konsep Desain Rumah Gaya Eropa Kuno

Pada siang hari, warna ini terlihat lebih kalem. Sedangkan pada malam hari, warna ini cukup membangkitkan kesan hangat untuk teras rumah cantik di hunian Anda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp