Desain Tempat Tidur Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kenyamanan yang didapat ketika tidur ternyata tidak selalu diperoleh dari tempat tidur yang luas. Saat ini Anda tetap dapat merasa nyaman sekalipun dengan desain tempat tidur minimalis. Ruangan kamar yang tidak terlalu luas tetap menawan dengan tempat tidur yang minimalis.

 

Memilih Tempat Tidur Tingkat

 

Image via pinterest

 

Desain tempat tidur pertama yang dapat menjadi pilihan Anda tempat tidur tingkat. Biasanya tempat tidur tingkat memiliki ukuran kasur minimalis yang hanya cukup untuk satu orang namun terdiri dari dua tingkat. Oleh sebab itu, Anda tetap dapat berbagi tempat tidur meskipun pada tingkat yang berbeda.

Tempat tidur tingkat juga cocok Anda gunakan pada kamar anak-anak. Tidak dapat dipungkiri bahwa meskipun bersaudara, anak-anak biasanya tetap akan rebutan terhadap sesuatu seperti tempat tidur. Oleh sebab itu, desain tempat tidur minimalis yang tingkat sangat direkomendasikan untuk anak-anak.

 

Menggunakan Tempat Tidur Multifungsi

 

Image via pinterest

 

Apabila Anda memiliki ukuran kamar yang tidak begitu luas, tempat tidur multifungsi bisa Anda jadikan referensi untuk digunakan. Tempat tidur multifungsi biasanya bisa Anda gunakan sebagai sofa sekaligus kasur untuk tidur.

Pada bagian bawah tempat tidur multifungsi juga ada yang dilengkapi dengan laci atau rak. Anda dapat memanfaatkan rak tersebut untuk menyimpan barang-barang yang biasa digunakan, khususnya aksesoris-aksesoris kecil agar lebih mudah untuk diambil.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Unik Rak Bunga Model Tangga

Menambahkan Rak Dinding Diatas Tempat Tidur

 

Memilih desain tempat tidur yang minimalis bukan berarti Anda tidak dapat berkreasi. Agar tampak lebih menarik, pada bagian atas dinding tempat tidur tersebut dapat Anda lengkapi dengan rak dinding yang lucu. Warna yang digunakan sebaiknya putih atau warna pastel agar lebih elegan.

 

Image via pinterest

 

Usahakan untuk tidak menempatkan barang-barang yang mudah jatuh dan pecah tepat diatas tempat tidur Anda untuk menghindari bahaya. Lebih baik Anda gunakan rak dinding tersebut untuk mneyimpan benda-benda kecil maupun tanaman hias.

Perlu Anda perhatikan juga untuk pemilihan rak dinding akan lebih baik apabila yang terbuat dari kayu dengan pijakan dasarnya yang lebar. Hal tersebut bertujuan agar barang yang disimpan pada rak dinding tersebut tidak mudah jatuh dan mengenai Anda yang tidur dibawahnya.

 

Memilih Sprei Bermotif Agar Tidak Monoton

 

Desain tempat tidur minimalis berikutnya agar tidak terksesan monotan dapat Anda lengkapi dengan sprei yang bermotif. Warna sprei yang digunakan sebaiknya memiliki warna-warna cerah seperti putih dengan motif garis kotak-kotak ala Korea.

 

Image via pinterest

 

Pemilihan warna yang cerah akan memberikan kesan tempat pada tempat tidur Anda yang minimalis menjadi lebih luas dan menarik dengan motifnya. Pada bagian sisi tempat tidur juga dapat Anda lengkapi dengan rak-rak kecil untuk meletakkan barang-barang atau beberapa tanaman hias kecil.

Baca Juga:  Tips Membangun Rumah Gaya India

Tanaman hias yang Anda letakkan didekat tempat tidur akan membuat suasana kamar menjadi sejuk,  sehingga membuat betah berlama-lama di kamar.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp