Desain Taman Minimalis Untuk Hunian Yang Lebih Nyaman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Desain Taman Minimalis Mungkin Masih Jadi Favorit Untuk Saat Ini

 

Image via houzz

 

The Rumah Property – Blog.

Memiliki taman di rumah akan membuat rumah semakin nyaman dihuni. Namun, desain taman sendiri tidaklah mudah didapatkan. Mengingat akan hal itu, Anda perlu mengenali beberapa desain taman minimalis yang recommended.

Tentu desain ini sangat cocok untuk rumah minimalis dan berikut daftar desain yang dimaksud.

 

Membuat Taman Tertata Disamping Rumah

 

Image via zacs garden

 

Pada rumah minimalis terkadang hanya terisisa lahan ruang yang kosong disamping rumah. Biasanya area ini menjadi area jalan pintas dari depan rumah menuju kebelakang dapur dan lainnya, area samping rumah dapat kita manfaatkan untuk membuat taman minimalis yang menarik. Untuk materialnya Anda dapat memanfaatkan rumpun bambu, palem dan batang perdu.

 

Desain Taman di Area Balkon

 

Image via topi inspiration

 

Untuk desain taman minimalis yang kedua Anda bisa memanfaatkan area balkon yang biasanya dibuat untuk bersantai dan menenangkan fikiran. Biasanya area ini didesain dengan ruangan out door dan terbuka. Untuk material yang cocok dia area balkon adalah peletakan pot-pot bunga di dinding, dibawah dan meletakan rumpun tumbuhan untuk nuansa hijaunya.

 

Memanfaatkan Area Teras Rumah

 

 

Image via garden builders

 

Baca Juga:  Beberapa Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis

Memanfaatkan arena teras rumah juga bisa menjadi rujukan bagi yang sedang bingung lokasi taman minimalis akan di buat. Namun, desainnya juga harus sebaik mungkin agar keberadaan taman tersebut bisa membawa estetika di lokasi teras tersebut. Kuncinya hanya memanfaatkan material dan menyamakan tema atau penggabungan pada area di sekitar teras agar terlihat menyatu.

 

Desain Taman Minimalis Vertical

 

Image via 7 decor ideas

 

Desain taman minimalis di lahan sempit ini mungkin sudah sering diterapkan oleh sebagian orang yang suka dengan susunan tertata rapi. Ini termasuk penyiasatan di lahan yang minimalis dengan menata pot-pot tumbuhan hijau, bunga  dan menyusun secara vertikal dan sistematis agar tampak menarik untuk eksterior rumah atau dinding pagar.

 

Desain Taman Minimalis Menggunakan Batu Coral Dan Kolam

 

 

 

Tambahan desain taman minimalis menggunakan unsur air dan bebatuan akan menambah kesan segar dan alami. Anda dapat menempatkan bebatuan coral putih coklat dan membuat kolam yang ditata secara unik dan simple  sehingga memiliki sisi ruangan yang hidup. Untuk tambahannya, Anda dapat menaruh ikan koi, ikan mas dan ikan hias lainnya di dalam kolam tersebut.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp