Desain Set Ruang Makan yang Elegan dan Simpel

Therumahproperty.com – Blog

Desain set ruang makan memang memiliki banyak sekali variasi dan tema. Anda bisa membuat konsep apa saja untuk menambah kenyamanan ketika berkumpul dengan keluarga maupun sahabat di ruang makan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi set ruang makan yang elegan dan simpel.

 

Monokrom Ala Cafe

 

 

Konsep pertama yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu rujukan yaitu monokrom ala-ala cafe zaman sekarang. Pada model ini, Anda tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan biaya, asalkan proses perhitungan sudah dilakukan dengan matang dan teliti.

Pada bagian dinding ruang makan, gunakan warna krem cerah agar seluruh ruangan terlihat lebih hidup dan membawa kehangatan. Kombinasikan warna dinding tersebut dengan penggunaan lantai dari kayu atau sejenisnya yang sudah dilapisi resin atau epoxy, sehingga terlihat mengkilat.

Guna menambah kesan cafe yang lebih kuat, Anda bisa memakai kursi jenis kaki memanjang seperti di bar atau tempat hiburan sejenisnya. Gunakan meja makan dari marmer hitam agar terlihat elegan dan menawan. Beri lampu LED di bagian bawah meja dan tambahkan lampu gantung untuk aksen.

 

Desain Serba Putih Nan Menawan

 

 

Rekomendasi desain set ruang makan berikutnya yaitu serba putih. Walaupun namanya serba putih, Anda tetap bebas dalam mengkreasikan ide karena improvisasi dalam hal seni sangat wajar dilakukan. Hal ini akan membuat sebuah perpaduan baru yang unik dan berbeda dari biasanya.

Baca Juga:  Contoh Usaha Properti Yang Terbukti Sukses

Gunakan kursi makan jenis sofa minimalis agar tidak memenuhi seluruh kolong meja. Sebagai penguat kesan menawan, Anda bisa menggunakan meja makan yang berbahan dasar kaca bening. Pandangan pada area tersebut akan jauh lebih luas dan lebih bersih.

Pada bagian atap, gunakan plafon berundak atau sistem traf sehingga lebih menonjol dan terdapat variasi. Gunakan lampu LED dengan daya sedang untuk menambah keindahan seluruh isi ruangan. Arahkan ke berbagai sudut secara merata supaya semua bagian dapat terekspos dengan jelas.

 

Perpaduan Nuansa Klasik dan Minimalis

 

 

Pilihan konsep ruang makan nomor 3 yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah perpaduan antara nuansa klasik dengan desain minimalis. Nuansa klasik diangkat menggunakan ubin marmer bermotif abu-abu, coklat tua, coklat muda, dan hitam.

Atap atau plafon pada ruang makan juga mencerminkan unsur klasik yang cukup kuat. Anda bisa memakai gypsum yang sudah dicetak pada motif tertentu untuk bagian plafon. Beri warna coklat muda atau krem untuk menyatukan konsep secara keseluruhan.

Tambahkan lampu gantung berukuran sedang atau besar sesuai dengan selera. Konsep minimalis yang diusung diaplikasikan pada meja dan kursi makan. Meja makan menggunakan bahan kayu dan kaca bening, sedangkan kursi makan merupakan perpaduan kayu dan sofa berwarna abu-abu.

 

Konsep Set Ruang Makan Nuansa Alam

 

Baca Juga:  Manfaat Interior Kantor yang Nyaman Untuk Pekerjaan Anda

 

Rekomendasi desain set ruang makan terakhir adalah menguatkan nuansa alam di seluruh ruangan. Model ini memang memberikan rasa nyaman tersendiri bila dibandingkan dengan beberapa pilihan sebelumnya. Warna monokrom juga menjadi pilihan paling tepat untuk menguatkan nuansa alam.

Interior utama berupa meja dan kursi makan menggunakan bahan dasar kayu dan besi atau alumunium. Berikan finishing pada kedua perabot tersebut menggunakan semprotan clear, olesan resin, maupun cairan epoxy agar hasil akhir terlihat lebih mengkilap dan mewah.

Anda bisa menambahkan beberapa tanaman berjenis airplant atau tanaman udara untuk diletakkan di dinding ruang makan. Selain mudah dalam hal perawatan, airplant juga mempunyai nilai keindahan tersendiri, sehingga banyak yang mengaplikasikan aksen tersebut di ruang makan mereka. 

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp