Desain Rumah Klasik Modern Minimalis

The Rumah Property – Blog.

Rumah dengan desain klasik tidak selalu memiliki model yang kuno dengan ukuran yang besar dan mewah. Anda juga bisa menggabungkan konsep menjadi desain rumah klasik modern minimalis. Jadi rumah Anda tetap klasik, namun dengan sentuhan modern minimalis. Berikut ulasannya

 

Rumah Minimalis dengan Tiang dan Tembok Berukir

 

Rumah klasik biasanya memiliki pilar-pilar pada bagian teras rumah, dengan bagian atap berbentuk segitiga serta penuh dengan ukiran. Pintu yang tepat terletak di tengah-tengah rumah dan bagian kanan jendela kecil memanjang sedangkan bagian kiri adalah garasi.

Bentuk semacam ini adalah adopsi rumah model klasik yang simetris, dengan jendela. Namun bagian sebelah kanan di modifikasi menjadi pintu garasi. Pintu garasi, memiliki warna yang senada dengan kusen jendela serta warna pintu.

Bagian atas jendela juga terdapat ukiran-ukiran berbentuk segitiga. Pemilihan warna yang senada serta lampu tempel juga memberikan kesan modern namun tetap memiliki unsur klasik.

 

Rumah Klasik dengan Konsep Teras Samping

 

Bentuk rumah dengan bagian teras yang luas, dan berisi tanaman memang menjadi favorit banyak orang. Rumah dengan konsep semacam ini merupakan adopsi dari rumah Maroko, karena bentuknya sederhana dan jelas yaitu kotak.

Namun, pada bagian atas sudah mendapat sentuhan modern dengan menggunakan atap berbentuk segitiga. Teras pada samping rumah terdiri dari atap yang berbentuk tembok dan disokong oleh tiga pilar di bagian bawahnya.

Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Kos yang Menguntungkan

Warna yang digunakan biasanya warna putih dan krem untuk memberikan kesan simpel dan bersih, namun juga menggunakan banyak jendela. Teras samping pada rumah ini juga menimbulkan kesan luas, dan cocok dengan konsep desain rumah klasik modern minimalis.

 

Rumah Klasik Model Perbukitan Eropa

 

Rumah-rumah yang terdapat di daerah perbuktikan eropa biasanya terbuat dari papan kayu dengan warna-warna cerah. Warna tersebut cocok untuk daerah perbukitan dengan pemandangan yang indah serta nuansa hijau.

Desain rumah semacam ini sangat klasik namun juga modern minimalis. Rumah yang tidak terlalu lebar, dengan pintu kecil di tengah-tengahnya, kemudian dua jendela kecil di bagian samping kiri, Sedangkan pada bagian kanan terdapat pintu yang sekaligus merangkap jendela.

Anda bisa menggunaka perpaduan warna biru dan putih untuk bagian bagian jendela serta pintu. Sedangkan pada bagian atap, terdapat cerobong asap, dan atap berbentuk segitiga pada bagian ujung lainnya. Konsep tersebut sangat cocok dengan desain rumah modern minimalis.

 

Rumah Klasik Kayu dengan Banyak Jendela

 

Rumah di daerah peternakan Amerika biasanya berbentuk kayu serta memiliki banyak jendela baik di bagian depan, samping serta belakang rumah. Pada bagian atap juga terdapat jendela-jendela kecil. Rumah dengan desain amerika biasanya cukup tinggi dan terdapat tangga pada bagian depan.

Pintu rumah terletak pada bagian tengah dan juga terdapat jendela-jendela kecil pada pintu tersebut. Teras rumah di topang oleh empat tiang kecil dan bagian atap yang berbentuk segitiga. Warna yang digunakan pada rumah ini bisa warna putih dan abu-abu atau kombinasi lainnya.

Baca Juga:  Fasilitas Smarthome Yang Sangat Penting Dipertimbangkan Sebelum Membeli Hunian Canggih

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp