Desain Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah klasik modern 1 lantai saat ini banyak diminati oleh kalangan menengah atas di Indonesia. Selain memiliki desain yang tidak pasaran, rumah klasik modern dibuat menggunakan material pilihan sehingga lebih tahan lama.

 

Desain Rumah Klasik Modern Tanpa Pagar

 

Image via pinterest

 

Inspirasi desain rumah klasik modern yang pertama yaitu desain rumah tanpa penggunaan pagar. Desain ini fokus pada penggunaan taman pada bagian depan.

Meski tidak menggunakan pagar, desain rumah klasik tetap nampak modern dan enak dipandang. Selain penggunaan taman rumah kaya ini tetap memberikan ruang untuk bagasi. Tempatkan gazebo kecil yang terbuat dari kayu di bagian halaman rumah.

Ide bangunan untuk gaya ini menggunakan konsep memanjang. Pilar warna putih digunakan untuk menambah kesan klasik pada rumah. Pada bagian dinding anda dapat menggunakan kombinasi batu marmer untuk peyangga bagasi  cat tembok untuk dinding tembok dan batu bata untuk bagasi.

 

Desain Rumah Modern Menggunakan Pagar

 

Inspirasi desain rumah klasik modern 1 lantai yang kedua yaitu desain rumah dengan menggunakan pagar. Rumah dengan gaya ini dibangun menggunakan pagar persis seperti gapura. Untuk menunjukkan kesan klasik pada rumah gunakan cat tembok pagar berwarna putih susu. Sedangkan untuk warna pagar gunakan warna hijau (kacang hijau).

 

Image via pinterest

 

Baca Juga:  Beberapa Bisnis Properti Dengan Modal Minim

Untuk desain bangunan, rumah ini ini di desain dengan konsep di bagian depan sisi kanan pagar digunakan untuk taman, sedangkan bagian teras dibiarkan kosong agar tidak lebih luas.

Pada bagian pintu dan jendela menggunakan material kayu. Pintu utama berbentuk persegi sedangkan pada jendela berbentuk setengah lingkaran.

 

Desain Rumah Modern Konsep Eropa Klasik

 

Desain rumah ini menunjukkan penggunaan pilar-pilar tinggi sebagai ciri khas bangunan Eropa. Anda dapat membangun rumah modern konsep Eropa klasik menggunakan empat pilar besar di bagian depan rumah.

 

Image via pinterest

 

Penggunaan jendela dengan strip juga merupakan identitas rumah Eropa klasik. Bagian teras dibuat menggunakan marmer kayu atau material lain yang bisa membuat tampilan seperti kayu. Pada bangunan bagian samping dibangun persis membentuk segitiga. Khusus bagian ini anda bisa menggunakan modifikasi di bagian genteng.

model penataan genteng yang digunakan tidak seperti bintang pada umumnya di Indonesia. Rumah terkaya konservasi ini memiliki kentang yang rata seperti persegi dan bukan genteng berbentuk segitiga pada umumnya.

 

Desain Rumah Modern Konsep Minimalis Asri

 

Rekomendasi desain rumah klasik modern 1 lantai yang terakhir yaitu menggunakan konsep minimalis asri. Konsep ini dibangun dengan maksimalkan penggunaan taman pada rumah.

 

Image via pinterest

 

Penataan taman dilakukan secara menyeluruh yaitu mengelilingi seluruh sisi luar rumah. Konsep klasik yang ditampilkan pada desain rumah ini yaitu pada penggunaan ukiran-ukiran bergaya klasik di bagian atap atas tepat di bawah genteng rumah.

Baca Juga:  Beberapa Kebutuhan Produk Smart Home Untuk Rumah Anda

Sedangkan konsep modern ditampilkan pada penggunaan ornamen pada bagian dinding tembok serta pemilihan material untuk pagar dan pintu rumah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp