Desain Rumah Klasik Eropa Untuk Keluarga Kecil

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Proprty – Blog.

Rumah klasik eropa sebenarnya merupakan gaya rumah Yunani dan juga Romawi. Rumah ini selalu menonjolkan kemegahan dan kegagahan, namun pada daerah pedesaan atau yang jauh dari pusat perkotaan juga ada desain rumah klasik Eropa untuk keluarga kecil. Ulasannya sebagai berikut.

 

Rumah Minimalis Tanpa Teras

 

Image via pinterest

 

Rumah klasik yang cocok untuk keluarga kecil yang pertama adalah rumah klasik tanpa teras. Seperti rumah klasik pada umumnya, rumah in terbuat dari kayu yang dikombinasikan dengan batu bata. Batu bata tersebut tidak di tutup oleh apapun jadi masih terlihat bentuknya.

Rumah ini satu lantai dan cukup tinggi lantai pertamanya, karena pada bagian bawah biasanya digunakan untuk gudang. Pintu masuk terletak di tengah-tengah rumah dan terdapat tangga di bagian depannya.

Warna atap rumah dan pintu biasanya sama, yaitu hitam dengan jendela warna putih kombinasi hitam. Pada sisi sebelah kanan rumah berbentuk melengkung yang terdiri dari jendela-jendela kecil yang mengelilingi lengkungan tersbeut.

 

Rumah Minimalis ala Negeri Dongeng

 

Image via pinterest

 

Desain rumah klasik Eropa untuk keluarga kecil selanjutnya adalah rumah-rumah seperti yang ada di negeri dongengn atau buku bacaan anak. Rumah ini memiliki pintu masuk di bagian kanan, dan di depan pintu masuk dibuat seperti lorong kecil berbentuk huruf u terbalik dengan atap segitiga.

Baca Juga:  Tips Merancang Rumah Tropis yang Sehat

Lorong tersebut seperti pintu masuk pada gereja-gereja. Kemudian cerobong asap pada sisi sebelah kiri. Bentuk rumah ini seperti berlapis-lapis, karena bagian teras yang menonjol, kemudian ruang kelarga dan ruang tamu, dan bagian belakang lebih panjang lagi.

 

Rumah Minimalis dengan Pilar Besar

 

Image via pinterest

 

Rumah klasik Eropa identik dengan pilar-pilar besar pada bagian depannya. Rumah dengan konsep semacam ini juga bisa Anda gunakan untuk rumah satu lantai. Pada sisi sebelah kanan, terdapat pintu besar dengan dua pilar besar di bagian teras serta lampu gantung di atasnya.

Sedangkan sebelah kiri, dua jendela besar dengan bagian depannya  digunakan sebagai garasi tanpa pagar. Rumah dengan gaya semacam ini biasanya menggunakan warna-warna senada, seperti putih dan abu-abu untuk memberikan kesan minimalis namun tetap klasik.

 

Rumah Minimalis dengan Tembok Batu Bata

 

Image via pinterest

 

Desain rumah klasik Eropa untuk keluarga kecil yang terakhir adalah rumah satu lantai yang bagian depan temboknya menggunakan batu bata merah. Rumah ini bentuknya tidak terlalu besar dan berbentuk kota dengan atap segitiga.

Pintu terletak pada sisi sebelah kiri dengan teras kecil seukuran pintu di bagian depannya. Sedangkan pada bagian sebelah kanan terdapat satu jendela besat dan satu jendela kecil. Kombinasi warna batu bata yang berwana merah dan putih untuk tembok ini menciptakan kesan klasik dan cerah.

Baca Juga:  Cara Menata Dapur Sempit yang Efektif untuk Dapur Minimalis

Anda juga bisa menambahkan tanaman-tanaman kecil dengan rumput hijau di bagian depan. Namun Anda bisa membuat jalan setapak dari paving untuk menuju pintu masuk.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp