Desain Rumah Gaya Victorian Klasik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya Victorian klasik yang sudah ada sejak abad pertengahan sangatlah cocok dijadikan sebagai refrensi tempat tinggal Anda. Gaya Victorian memang terkenal akan kemewahan dan kemegahan arsitekturnya. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang desain rumah Victorian, simak dalam ulasan berikut.

 

Pemilihan Warna yang Pas Ala Victorian

 

Pemilihan warna pada rumah bergaya victorian (Image via Pinterest)

 

Ketika Anda memutuskan untuk membangun rumah gaya Victorian, pilihlah warna yang pas dan sesuai agar terlihat elegan dan mewah. Umumnya, orang Italia akan memilih warna rumah yang mencolok dan juga cerah seperti merah tua, kuning, biru, cokelat dan abu-abu.

 

Memakai Sentuhan Gaya Minimalis Pada Eksterior Rumah

 

Sentuhan minimalis pada eksterior rumah bergaya victorian (Image via Pinterest)

 

Mungkin sedikit terlihat aneh jika memadukan gaya minimalis pada rumah khas Victorian yang super mewah. Namun salah seorang arsitek bernama Dominic McKenzie berhasil melakukannya tanpa cela. Meskipun identitas asli dari rumah tersebut sedikit berkurang, namun tetap terlihat mewah dan berkelas.

Salah satu yang diubah oleh arsitek asal London itu adalah bentuk atapnya. Atap dari rumah Victoria umumnya berbentuk curam dan terdapat menara di atasnya. McKenzie mengubah bentuknya menjadi bentuk atap pelana sehingga mirip seperti 3 rumah yang saling berdampingan.

Baca Juga:  Rekomendasi Atap Balkon Minimalis agar Tampak Lebih Menawan

 

Memakai Warna Ala Minimalis

 

Memakai warna minimalis (Image via Pinterest)

 

Tidak hanya merubah bagian luarnya saja, Anda pun bisa mengganti perabotan mewah ala Victorian menjadi gaya minimalis. Misalnya dengan mengurangi ornament atau furniture yang tidak terlalu penting dan menggantinya dengan perabotan sederhana, srperti lukisan khas rumah minimalis.

Dinding ruangan rumah gaya Victorian klasik yang semula memakai warna berani, bisa diubah menjadi netral seperti abu-abu, putih dan sebagainya. Rumah Anda akan terasa sangat nyaman dan sederhana namun tetap elegan.

 

Furniture yang Mewah dan Berkelas

 

Jika Anda tidak ingin memakai gaya rumah minimalis karena tetap ingin terlihat mewah dan berkelas, maka cobalah untuk menambahkan beberapa perabotan di interior rumah. Contoh perabotan yang berkelas adalah meletakkan lampu gantung besar berbentuk mahkota.

Anda juga bisa meminta arsitek untuk membangun sebuah tangga melengkung dan menambahkan lonceng di atas lemari kayu.

 

Ruang Makan Mewah

 

Ruang makan pada rumah bergaya victorian (Image via Pinterest)

 

Karena bentuknya yang sangat luas dan besar, rumah gaya Victorian klasik  pasti memiliki banyak ruangan, seperti misalnya ruang makan non formal dan mewah. Meja makan bisa diletakkan menghadap kaca dan tambahkan kursi kulit serta sofa di seberangnya. Anda bisa bersantap dengan tenang.

Selain itu buatlah langit-langit atap dengan tekstur dan warna yang sesuai dengan ruang makan. Anda bisa meletakkan pintu kaca yang membatasinya dengan dapur.

Baca Juga:  Daftar Produk Smarthome Yang Sangat Recommended dimiliki di Rumah

 

Ruang Tamu Berkelas

 

Ruang tamu berkelas (Image via Pinterest)

 

Jangan lupakan ruang tamu untuk dibuat semewah mungkin. Anda bisa memadukan unsur modern dan tradisional di dalamnya seperti tambahan beberapa perabotan. Perabotan yang umumnya ada di ruang tamu gaya Victoria seperti karpet besar, sofa dan meja mewah serta warnanya yang pas dengan dinding.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp