Desain Rumah Gaya Mediterania Modern

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya mediterania modern merupakan salah satu desain yang banyak ditemui di perumahan-perumahan elit di Indonesia. Mediteranian style identik dengan desainnya yang elegan, mewah dan megah. Mau tau bagaimana desain rumah dengan gaya mediterania modern? Berikut ulasannya.

 

Tampil Modern dengan Dinding Batu Alam

 

Image via pinterest

 

Mediteranian style sangat menjunjung nilai seni yang tinggi. Oleh karena itu, tak heran jika biasanya menggunakan material yang dapat menampilkan kesan estetik, seperti halnya batu alam. Batu alam atau marmer kerap kali dipilih sebagai finishing pada dinding rumah bergaya mediterania.

Kedua komponen tersebut memang bisa menampilkan kesan elegan dan modern. Apalagi mediteranian style juga identik dengan warna-warna seperti coklat tua, coklat muda maupun putih tulang. Sangat tepat jika batu alam dipilih sebagai pelapis dindingnya.

 

Tampil Lebih Modern Dilengkapi Kolam Renang

 

Image via pinterest

 

Salah satu fasilitas yang seringkali ditemui pada rumah-rumah dengan gaya mediterania adalah kolam renang. Keberadaan kolam renang selain sebagai ciri khas gaya mediterania juga dapat menambah tampilan rumah semakin terlihat modern dan terlihat sejuk.

Rumah pasti juga akan terlihat lebih modern lagi jika Anda tepat dalam memilih warna interior lainnya. Misalnya, dinding rumah dipilih berwarna putih dan bingkai pintu beserta jendela berbentuk melengkung berwarna coklat tua. Kesan mediterania tentunya akan semakin terasa.

Baca Juga:  Tips Agar Kamar Mandi Tidak Licin

 

Gaya Mediterania Beratap Segitiga

 

Image via pinterest

 

Selain atap yang berbentuk melingkar, segitiga yang tidak terlalu menjulang juga merupakan ciri khas rumah gaya mediterania modern. Terlihat begitu megah bukan jika atap yang digunakan berbentuk segitiga? Rumah pun akan terlihat elegan jika dinding beserta atap didominasi dengan warna putih.

Selain itu, pintu dan jendela dari kaca dengan bingkai kayu bercat putih juga menambah kesan megah pada rumah. Ditambah lagi keberadaan tanaman-tanaman hijau di sekitar rumah akan memberikan kesan asri dan sejuk.

 

Mediteranian Style dengan Pilar Menjulang Tinggi

 

Image via pinterest

 

Keberadaan pilar yang menjulang tinggi pada sebuah rumah memang benar dapat memberikan kesan mewah dan megah. Rumah bergaya mediterania pun juga umumnya dilengkapi dengan pilar semacam itu. Tak hanya sebagai penyangga, pilar juga berfungsi sebagai dekorasi tambahan.

Supaya kesan mediterania lebih terlihat, gunakan dinding yang dibagian atasnya berbentuk melingkar. Pintu dan jendela pun juga berbentuk panjang dan melingkar di bagian atasnya. Jangan lupa pilih warna yang bisa memberikan kesan elegan dan modern, seperti putih, gold maupun coklat.

 

Bergaya Mediterania Modern dengan Nuansa Krem

 

Image via pinterest

 

Perpaduan antara krem dan coklat tua tampaknya merupakan pilihan yang tepat. Kedua warna tersebut tentunya dapat memberikan kesan modern dan elegan. Terlebih lagi jika lampu yang digunakan berwarna kuning. Rumah Anda tentunya akan terlihat begitu mewah.

Baca Juga:  Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bisa Dikombinasikan

Kemegahan pun juga semakin tampak jika pilar yang berada di depan rumah dibuat menjulang tinggi sampai ke lantai dua. Rumah gaya mediterania modern seperti yang satu ini tentunya akan membuat setiap orang yang melihatnya merasa takjub.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp