Desain Rumah Gaya Industrial Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah gaya industrial minimalis merupakan salah satu desain hunian yang cukup unik. Anda dapat memadukan berbagai konsep sesuai keinginan, misalnya modern dan klasik. Pada rumah industrial Anda dapat mendesainnya agar tampak seperti cafe, perkantoran, maupun gaya industri lainnya.

 

Cenderung Menggunakan Warna Gelap

 

Image via pinterest

 

Apabila pada hunian biasanya banyak menggunakan warna cat yang cerah, maka pada rumah bergaya industrial cenderung didominasi warna gelap. Desain dengan warna gelap menjadikan rumah industrial terlihat lebih unik dan menarik.

Warna-warna yang digunakan biasanya bernuansa coklat hingga hitam untuk beberapa detail interiornya. Selain itu, untuk pemilihan perabot rumah yang akan digunakan didalam rumah industrial juga dapat menggunakan yang berwarna gelap agar lebih senada.

 

Dilengkapi dengan Beberapa Lampu Gantung

 

Image via pinterest

 

Jika Anda ingin memiliki rumah industrial seperti suasana didalam sebuah cafe, melengkapi rumah dengan beberapa lampu gantung adalah pilihan yang tepat. Lampu gantung tersebut dapat Anda letakkan diatas meja makan maupun dapur.

Desain lampu gantung yang diletakkan di dapur dapat menjadikan rumah gaya indutrial minimalis tampak berbeda dari dapur-dapur pada rumah biasanya. Kehangatan ketika berada di meja makan sekitar dapur pun akan semakin terasa sehingga menambah keakraban bersama keluarga Anda.

Penggunaan Bata pada Dinding Tanpa Polesan Cat

 

Baca Juga:  Hiasan Dinding Ruang Tamu Bertema Minimalis dan Kekinian

Untuk membuat sebuah rumah industrial yang unik, Anda dapat menggunakan bata di bagian dinding tanpa polesan cat warna-warni. Keaslian warna bata yang alami membuat suasana rumah menjadi lebih menyenangkan seolah menyatu dengan alam.

 

Image via pinterest

 

Susunan bata yang alami juga dapat menjadikan rumah industrial minimalis terasa lebih luas. Fungsi lain dari bata yang tampak kealamiannya juga dapat dijadikan sebagai dekorasi dinding meskipun tidak menambahkan hiasan lainnya.

Bagi Anda yang ingin tetap memberikan hiasan pada dinding bata tersebut, bingkai yang berisi kata-kata dan bunga hiasan kecil sepertinya cocok untuk dijadikan pilihan.

 

Banyak Menggunakan Kaca

 

Image via pinterest

 

Untuk memisahkan ruangan yang satu dengan yang lainnya tidak harus selalu menggunakan dinding tembok. Memaksimalkan penggunaan kaca dapat menjadi inspirasi desain Anda ketika ingin membuat rumah industrial yang minimalis tanpa banyak membangun dinding.

Penggunaan kaca yang maksimal dapat membuat ruangan di rumah indutrial minimalis terasa lebih luas. Cahaya dan sirkulasi udara yang masuk kedalam rumah dapat terkontrol dengan baik. Kabar baik lainnya yaitu Anda dapat menghemat penggunaan listrik khususnya ketika siang hari.

 

Menggunakan Kayu untuk Beberapa Bagian Tertentu

 

Image via pinterest

 

Tidak hanya memaksimalkan penggunaan kaca, Anda juga dapat menggunakan kayu untuk ebberapa bagian tertentu pada rumah gaya indutrial minimalis. Salah satu bagian yang dapat memanfaatkan penggunaan kayu adalah lantai.

Baca Juga:  Inspirasi Penataan Interior Kamar Utama yang Menawan

Jika Anda menggunakan kayu pada bagian lantainya maka dapat memberika kesan rumah industrial yang klasik. Penggunaan warna lampu berwarna kuning juga dapat menyatu dengan desain lantai yang berasal dari kayu sehingga membuat penghuninya semakin betah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp